Terkait Issu Dua Siswanya di Keluarkan dari Sekolah, Begini Klarifikasi Kepsek MTs Darusshafaa Sinjai Barat

403

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Terkait beredarnya informasi dan issu adanya 2 (dua) siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darusshafaa, Manipi, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai atas nama Muhammad Arifuddin dan Rifal yang telah dikeluarkan dari sekolahnya, disikapi langsung oleh Plh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab.Sinjai.

H.Roslan S.Ag.M,Pd.I sebagai Plh, memanggil Kepala MTs Darusshafaa untuk dimintai keterangan terkait berita tersebut dimana sebelumnya telah mengkonfirmasi kepada Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Dra Kamriati Anies M.Pd.I

Maka pada Rabu, (30/1/19) Kepala Mts Darussafa Manipi Drs La Hamuri menemui Kepala Kantor untuk mejelaskan duduk persoalan sehingga berita tersebut muncul di salah satu media online.

Advertisement

Dihadapan Kakankemenag dan Kasi Penmad Lahamuri mengatakan bahwa tidak ada pengeluaran siswa di MTs Darusshafaa, Sinjai Barat seperti yang dilansir media tersebut .“Kedua siswa tersebut tidak dikeluarkan namun tidak dapat di ikutkan pada ujian pada tahun ajaran tahun 2019 , karena pertimbangan nilai tidak mencukupi sebagai salah satu syarat untuk mengikuti ujian tahun ini , sehingga tidak bisa ikut ujian tahun ini” Ungkap Lahamuri.

Baca Juga  Polres Gowa Amankan Pelaku yang Membunuh Temannya Sendiri Saat Minum Ballo'

Dijelaskan Lahamuri, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk merangkul siswa tersebut. “Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, tapi siswa tersebut memang tidak mau berubah. Tapi kalau ia mau betul-betul berubah kami dari pihak Madrasah, bisa untuk diikutkan ujian tahun depan” Jelasnya.

Ia menambahkan."saat ini sementara melakukan mediasi dengan keluarga siswa untuk membicarakan solusi terbaik ”kata Kepsek MTs Darusshafaa tersebut.

Advertisement
BAGIKAN