Sambut Hari Jadi Takalar yang ke 59, Dinas lingkungan Hidup Lakukan Penilain Kebersihan Standar Adipura di Kantor OPD dan Kecamatan

753

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka menyambut hari jadi Takalar yang ke 59, pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar melakukan penilain kebersihan standar Adipura, pada kantor OPD dan kantor Kecamatan yang ada di kabupaten Takalar.(Rabu, 30/1/2019).

Advertisement

Kegiatan penilaian ini dimulai pada hari ini, Rabu, (30/1/2019) sampai hari Jumat lusa, (1/2/2019), kegiatan ini melibatkan 4 Tim yang terdiri dari semua kepala bidang dan kepala seksi yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Takalar, kegiatan penilaian kebersihan standart Adipura ini, dipimpin langsung oleh Kabid kebersihan. Ikhsan Larigau.

"Hari ini tim tersebar ke 9 kantor Kecamatan untuk melakukan penilaian kebersihan kantor camat dan beberapa indikator penilaian standar adipura lainnya, seperti tempat Komposter, tempat pemilahan sampah organik non organik dan pecah beling serta keramik, dan Penilaian Ruang Terbuka Hijau". jelas Ikhsan. (Rabu, 30/1/2019).

Lanjut dijelaskan Ikhsan "Selain itu pula juga dilakukan penilaian penataan ruangan dan kebersihan kamar mandi/WC.Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyongsong penilaian Adipura tahun 2020".

Lebih jauh dijelaskan Kabid Kebersihan kepada awak media, "Kami dari Dinas Lingkungan hidup mengambil peran dalam rangkaian hari jadi Takalar yang jatuh setiap tanggal 10 Februari, target kami Takalar bisa meraih piala Adipura, karena sekarang Takalar sudah mendapat sertifikat Adipura". Ujarnya.