Pasca Pantau Lokasi Tambang di Kelurahan Manongkoki, Wakil Bupati Takalar Langsung Koordinasi Kasdam VII 

258

SULSELBERITA.COM. Takalr - Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're menerima pengunjuk rasa yang menuntut agar tambang galian 3C di Lingkungan Bontorita, Kelurahan Manongkoki, Kecamatan Polongbangkeng Utara ditutup, Selasa (29/1/2019).

Sebagaimana di beeitakan oleh beberapa media Online sebelumnya, dimana disebutkan bahwa Tambang tersebut, di sinyalir adalah milik salah seorang oknum TNI

Advertisement

H. Achmad Se're menerima ratusan pengunjuk rasa yang didominasi oleh ibu rumah tangga tersebut diruang pola kantor Bupati Takalar.

"Kami akan melakukan peninjauan ke lokasi tambang, terkait sanksi penutupan kami serahkan kepada tim terpadu pemantau tambang," Ujar Wakil Bupati Takalar.

Usai menerima warga yang melakukan aksi unjuk rasa, Haji De'de sapaannya memenuhi permintaan warga untuk meninjau area pertambangan yang jaraknya dekat dengan pemukiman warga.

Dilokasi tambang galian, H. De'de meninjau sejumlah titik tambang milik CV Satria Panrannuangku yang sewaktu-waktu dapat terjadi longsor.

Setelah itu, Wakil Bupati Takalar tersebut, langsung menghubungi Kasdam VII melalui sambungan telepon untuk berkordinasi.

Warga setempat mengapresiasi kehadiran wakil bupati Takalar dilokasi pertambangan meski dalam kondisi hujan dan becek.