Pasca Buka Akses ke Sapaya, Kapolres Gowa Kerahkan Anjing Pelacak POLRI ke Lokasi Bencana

220

SULSELBERITA.COM. Gowa - Pasca membuka akses jalan menuju Sapaya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi kini mengerahkan sejumlah anjing pelacak Polri untuk membantu proses evakuasi korban yang masih tertimbun longsor di lokasi tersebut.

“Sedikitnya 5 ekor anjing pelacak kini kami kerahkan di wilayah Sapaya untuk mencari dan mendeteksi lokasi korban yang masih tertimbun longsor guna memudahkan personil dalam proses evakuasi,” jelas Shinto Silitonga.

Adapun 4 (empat) ekor anjing pelacak ini didatangkan langsung dari Mabes Polri beserta pawang dan staf pendukungnya, sedangkan 1 anjing pelacak lainnya berasal dari K9 Ditsabhara Polda Sulsel.

Advertisement

“Pasca terisolir selama 7 hari akibat terputusnya akses jalur, proses evakuasi korban longsor kini mulai dipusatkan di Kelurahan Sapaya Kecamatan Bungaya, mengingat masih ada beberapa korban yang belum ditemukan,” kata Shinto.

Baca Juga  Mak Bawon 80 Tahun Digugat Anak Kandungnya Sendiri

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini pun berharap dengan dikerahkannya anjing pelacak Polri, semoga dapat mendeteksi letak korban melalui endusannya, guna mempercepat proses evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan akibat tertimbun material longsor.

Kontributor: Ilham.

Advertisement
BAGIKAN