Jadi Muallaf, Riyan Menganti Nama Menjadi Muhammad Riyan

254

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Seorang Pemuda bernama Riyan (19), beralamat di Dusun Kampala Kec. Sinjai Timur  resmi memeluk Agama Islam, Senin (28/1/19) tepat pukul 12.30 atau Ba’da Dzuhur di Mushallah Al Ikhlas Kemenag Sinjai.

Sesuai dengan persyaratan administrasi yang dibawa dari Kecamatan Sinjai Timur ini, pria tersebut berasal dari Atambua Nusa Tenggara Timur yang berdomisli sementara di Desa Kampala sejak 7 Juli 2018 pekerjaaan sebagai wiraswasta.

Menurut pria kelahiran Atambua 9 Juni 2000 dimana  sebelumnya beragama Kristen Katolik mengaku dirinya memeluk Agama Islam atas kehendak dan dorongan hati nurani tanpa ada paksaaan dari siapun

Prosesi persyahadatan dipimpin Kepala Penyelenggara Bimbingan Syariah Kemenag Sinjai, Drs Sofyan yang sebelum memandikan dan membimbing wudhu serta memberikan perlengkapan shalat dan AlQur’an, Riyan juga berganti nama menjadi Muhammad Riyan.

Baca Juga  Ketua KPK Firli Bahuri, Memaknai 16 Tahun Pengabdian Komisi Pemberantasan Korupsi

Kasi Binsyar dalam kesempatan bincang dengan Riyan setelah menjadi mualaf  menyampaikan beberapa wejangan yang berkaitan tentang amalan shalat dan segala anjuran yang diserukan dalam syariat Islam.“Amalkan dan aplikasikan segala apa yang saudara telah ketahui atau yang didengar tentang syariat Islam,” ajaknya.

Advertisement
BAGIKAN