Bunda PAUD Takalar Buka Workshop Pelatihan Aplikasi ALCAPAP

994

SULSELBERITACOM. Takalar - Dalam mewujudkan satuan pendidikan nonformal dalam hal ini lembaga PAUD untuk dapat bersaing di era global, Dinas Pendidikan Kab. Takalar kerjasama dengan PT. Erlangga gelar Workshop/Pelatihan Aplikasi Laporan Capaian Perkembangan Anak PAUD  (Alcapap) yang dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Irma Andriani, S.Pi. MM selaku Bunda PAUD Kab. Takalar yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Senin 28 Januari 2018.

Hj. Irma Andriani, S.Pi. MM selaku Bunda PAUD Kab. Takalar dalam arahannya menyampaikan diantaranya bahwa bunda-bunda paud selaku kepala sekolah merupakan top manajer dalam melakukan pengelolaan pendidikan yang terencana dengan baik dalam pemenuhan hak-hak anak, karena dilembaga paudlah merupakan pondasi awal di dalam mencetak generasi emas dimasa yang akan datang.

"Dalam proses pembelajaran dengan pendekatan IT diperlukan SDM yang memiliki kualitas dan tentunya paham dibidang IT agar mampu bersaing di era global sekarang", jelas Bunda Paud Kab. Takalar.

"Melalui kegiatan workshop/pelatihan model aplikasi pembelajaran dapat lebih efektif dan efisien dalam proses pembelajaran sehingga anak-anak memiliki mental, moral dan budi pekerti yang handal sebagai nilai-nilai karakter yang berorientasi pada kepentingan hidupnya dan model dengan pendekatan IT ini dapat di implementasikan di lembaga masing-masing secara bersunggu-sungguh" Harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Takalar Darwis S.Pd.MM dalam sambutannya mengatakan Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan pengembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut untuk itu diperlukan model pengembangan pembelajaran yang tepat bagi anak-anak kita. Dengan tujuan untuk menyamakan persepsi tentang model aplikasi Alcapap yang akan digunakan dalam proses pembelajaran di lembaga PAUD dan untuk meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dalam melakukan proses pembelajaran dengan pendekatan IT.

Ibu Kepala Bidang PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kab. Takalar, para Pengawas PAUD, ibu Penilik Kab. Takalar, bunda-bunda Kepala sekolah Pengelolah PAUD se-Kab. Takalar turut hadir dalam worshop tersebut.