HA-IPB dan Kementrian Pertanian Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir ke Pemkab Takalar

491

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bantuan untuk korban bencana alam di Kabupaten Takalar terus mengalir dari berbagai kalangan.

Hari ini, DPC Himpunan Alumni- Institut Pertanian Bogor (HA-IPB) kabupaten Takalar menyalurkan bantuan berupa logistik kepada pemerintah kabupaten Takalar untuk disalurkan kepada korban banjir.

Advertisement

Bantuan diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Drs. H. Arsyad, MM bersama Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si di Posko Induk Bencana kabupaten Takalar, Minggu (27/1/2019).

Ketua DPC Himpunan Alumni korps IPB Takalar Muslimin Tika menyampaikan bahwa bantuan tersebut terkumpul berkat partisipasi dari alumni IPB di luar maupun di Sulawesi.

"Meskipun nilainya sedikit tetapi niat kami besar dan ini progran kami, dimana setiap musibah ingin berada disisi masyarakat yang terkena musibah meski dalam bentuk yang sekecil mungkin. Ini bukan hanya dari Takalar tetapi teman-teman kami dari Jawa dan diluar Makassar juga ikut berpartisipasi," Jelasnya.

Bantuan ini disambut baik oleh Sekda Takalar H. Arsyad dan atas nama Pemkab Takalar menyampaikan terima kasih untuk bantuan yang diberikan kepada warga Takalar yang tertimpa musibah.

Lebih lanjut, Sekda Takalar menjelaskan bahwa selain banjir, bencana alam yang selama ini menimpa warga Takalar yakni abrasi pantai yang terjadi disepanjang pantai Galesong.

"Sebelum ada musibah banjir ini, kita juga terkena bencana alam abrasi dengan total 6 kecamatan yang terkena bencana alam. Kami dalam seminggu ini kami mendapat permohonan dari masyarakat untuk mendapat bantuan. Olehnya itu bantuan ini sangat berarti untuk masyarakat. Kami atas nama pemerintah kabupaten sangat berterima kasih," Tutur H. Arsyad.

Pemberian bantuan dilanjutkan dengan kunjungan kepada warga yang terdampak banjir di Lingkungan Tana-Tana, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan sekaligus pemberian materi penanganan banjir kepada warga.

Selain bantuan dari HA-IPB, bantuan dari Kementrian Pertanian sebanyak 50 dus makanan dan air mineral yang kembali diterima oleh Sekda Takalar H. Arsyad didampingi oleh Kabag Kesra H. Sahabuddin, dan Kabag Humas Protokol H. Zulkarnain.