Bulog Takalar Salurkan 3 Ton Beras CBP untuk Korban Banjir

0
169

SULSELBERITA.COM.Takalar - Empat hari Pasca Banjir besar yang melanda Takalar dan beberapa kabupaten lainnya di Sulsel, Bulog Takalar pun tak tinggal diam, sebanyak 3 Ton beras kwalitas terbaiknya disalurkan untuk para korban banjir melalui Dinas Sosial Kab.Takalar. (Sabtu, 26/1/2019).

"Kami menuju gudang bulog Takalar di kelurahan Palleko untuk mengambil beras sebanyak 3 Ton, beras ini kami nantinya akan kami salurkan  kerumah-rumah warga yang kemarin terkena banjir, dan beras ini kami siapkan juga untuk dapur umum”, ungkap Marwan Kepala Bidang di Dinas Sosial. Sabtu, (26/1/2019).

“Kami melihat beras dari Bulog yang diberikan itu kualitasnya sangat baik, tidak bau, dan warnanya putih ” tambahnya.

Sementara itu, pihak Bulog Takalar yang dikonfirmasi terkait 3 Ton beras yang disalurkan tersebut, membenarkan dan mengatakan, jika 3 beras tersebut adalah CBP (Cadangan Beras Pemerintah), dan itu dikeluarkan pada saat emergency.

Baca Juga  Tahun Ini Takalar Swasembada Beras

"Benar, kemarin (Sabtu red) pak Marwan dari Dinas Sosial sudah datang mengambil beras sebanyak 3 ton, saya yang langsung menyerahkannya,  itu adalah beras CBP (Cadangan Beras Pemerintah), beras tersebut memang kami persiapkan untuk keadaan emergency jika terjadi bencana, jadi itu hitungan 400 gram per kepala"Jelas H.Nurdin. (Minggu, 27/1/2019).

Lanjut di jelaskan H.Nurdin, "Jadi itu tergantung dari permintaan pemerintah, mereka bersurat secara resmi ke kami, fannkami akan keluarkan sesuai dengan berapa permintaan pemerintah, jadi intinya BCP ini setiap saat ada di Bulog, yang akan dikeluarkan jika terjadi bencana seperti saat ini". Tutup H.Nurdin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here