Bupati Takalar Kembali Lakukan Mutasi Pejabat Administrator LIngkup Pemda Takalar

834

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 22 Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kab. Takalar  dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar H. Syamsari S.Pt.MM yang disaksikan Ketua DPRD Kab. Takalar dan Sekda Takalar, Kepala OPD Kab. Takalar, Asisten III Setda Kab. Takalar, serta beberapa Camat se-Kab. Takalar di ruang pola Kantor Bupati Takalar, Jum'at 25 Januari 2018.

Pelantikan di tandai dengan pembacaan Surat Keputusan dan penandatangan Berita acara Sumpah jabatan pejabat Administrator yang diwakili oleh Baharuddin, S.Sos, M.Si. dan penandatangan berita acara serah terima jabatan Pejabat Administrator  dari Drs. Muh. Rusli kepada Baharuddin, S.Sos. M.Si dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan Bupati Takalar oleh Bupati Takalar dan  penandatangan fakta integritas pejabat administarator yang diwakili oleh Baharuddin, S Sos, M.Si.

Advertisement

Adapun pejabat yang dilantik diantaranya H. Syaparuddin, S.Ip yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata Kab. Takalar kini menjabat sebagai Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Takalar, Baharuddin, S.Sos. M.Si Sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Tata Pemerintahan Setda Kab. Takalar kini menjabat sebagai Camat Polongbangkeng Selatan Kab. Takalar dan Hj. Hasiah, SE. MM sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian pengadaan barang dan jasa pada Sekretariat Daerah kab. Takalar kini menjabat sebagai Kepala Bagian tata Pemerintahan Setda Kab. Takalar.

Usai melantik, Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa Mutasi yang dilaksanakan hari ini adalah penataan aparatur sipil negara karena adanya beberapa jabatan yang lowong karena memasuki batas usia pensiun sehingga dibutuhkan pejabat baru dan juga ada selingan karena ada pergeseran. Hal ini adalah sesuatu yang wajar dalam pemerintahan dan bagi pejabat yang bergeser tentu akan memperkaya pengalaman sebagai pejabat di lingkungan pemerintah.

beliau mendorong kepada para pejabat untuk betul-betul bisa memahami tugas dan fungsi masing-masing terkhusus sebagai ASN sebagai Abdi Negara sebagai bahan baku yang memungkinkan bagi kepala daerah untuk bisa membentuknya sesuai dengan kebutuhan dalam rangka pencapaian visi misi dan dalam rangka kestabilan daerah.

Harapan beliau agar kita bekerja sebagai birokrat yang profesional, membangun hubungan yang baik dengan atasan dan mitra, Birokrat yang profesional harus fungsional, punya kemampuan ekspremental yang terbuka dan berani mengambil resiko dan memiliki terobosan-terobosan baru dan dalam birokrat juga harus kreativitas dalam artian memberikan pokok-pokok pikiran untuk pimpinan.

Beliau mengucapkan selamat menjalankan tugas Kepada pejabat yang telah dilantik dan beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang telah memberikan kewajiban selama mengembang jabatan lama atas segala pengabdian dan dedikasinya.

Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, para Kepala OPD Kab. Takalar serta staf Lingkup Kantor Bupati Takalar turut hadir dalam pelantikan tersebut.