Antisipasi Berita Hoax Terkait Bencana, Kapolres Gowa Himbau Warga Cerdas Memilih Informasi

218

SULSELBERITA.COM. Gowa - Bencana yang melanda wilayah Kabupaten Gowa kini menjadi pusat perhatian publik dan menjadi topik pembahasan oleh berbagai pihak, baik di media sosial maupun di media elektronik.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, utamanya bagi pengguna media sosial (medsos) untuk cerdas dalam memilah informasi-informasi yang beredar terkait bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

“Saat ini banyak berita yang beredar terkait bencana yang terjadi di Gowa, karena itu kami minta kepada masyarakat untuk cerdas memilah setiap informasi yang diterima, sehingga tidak menimbulkan kesimpangsiuran dan keresahan bagi masyarakat yang lain,” tutur Shinto Silitonga saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat koordinasi penanganan bencana, Rabu (23/01) di Kantor Bupati Gowa.

Baca Juga  Kemelut Internal PT. Inspirator Media Indonesia Melalui Mediasi "Gagal Total"
Advertisement

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan bahwa saat ini telah didirikan Posko Induk sekaligus sebagai Media Centre yang dipusatkan di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa sebagai pusat sumber informasi masyarakat terkait bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

“Jadi, bagi masyarakat yang ingin memperoleh informasi yang pasti dan jelas terkait bencana yang terjadi, silahkan langsung ke Posko Induk agar tidak menimbulkan keresahan,” ucap Shinto.

Adapun personil Polres Gowa juga disiagakan di Posko Induk ini untuk menginformasikan seputar perkembangan situasi terkait pasca bencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Gowa.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN