Peduli Korban Banjir, Managemen RSUD HPDN Gerak Cepat Salurkan Bantuan

293

SULSELBERITA.COM. Takalar - Intensitas Hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan banjir di hampir seluruh wilayah Takalar dan beberapa kabupaten lainnya.

Banjir besar dengan ketinggian 1 sampai 2 meter tersebut, mengakibatkan beberapa wilayah terisolir, dan ribuan warga terpaksa harus mengungsi ke tempat tempat yang lebih aman, dan membutuhkan bantuan dari semua pihak, termasuk bantuan makanan.

Advertisement

Menyikapi kondisi tersebut, sebagai bentuk kepedulian, Tim dari RS. HPDN Takalar mengambil langkah cepat, dengan berkordinasi dengan salah satu kepala desa yang wilayahnya juga terendam banjir yang cukup parah, yakni Kepala Desa Lengkese Kec.Marbo.

Apalagi sebelumnya, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta pun telah mengeluarkan himbauan dan instruksi kepada seluruh instansi terkait bergerak cepat membantu masyarakat yang menjadi korban musibah banjir ini.

Dan hari ini, Rabu (23/1/2019) tim Rumah Sakit HPDN, yang di pimpin oleh dr. Irmas menyalurkan bantuan ke Warga Desa Lengkese hasil dari donasi manajemen RS. HPDN Takalar, berupa, obat obatan, alat Kesehatan dan makanan.

“Kami berinisiatif melakukan donasi di lingkup RS. HPDN untuk membantu korban musibah banjir di Desa Lengkese”, ujar dr. Irmas.

“InsyaAllah akan ada bantuan berikutnya, saat ini kami terus menggalang donasi untuk disalurkan kepada warga yang menjadi korban musibah banjir”, lanjutnya.

Sementara itu, Direktur RS. HPDN dr. Darwis juga mengapresiasi inisiatif donasi yang dilakukan oleh beberapa anggotanya untuk membantu para korban musibah banjir di Desa Lengkese.

"RS. HPDN sebagai bagian dari OPD Pemda Takalar, mempunyai tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan, karena ada derita dari saudara-saudara kita, maka wujud kepedulian kami harus turun langsung ke lapangan memberikan sumbangan bahan makanan dan pengobatan" Ujar  dr. Darwis.