P3MD Kab.Takalar Laksanakan Pelatihan dan Pemberdayaan Kelompok Tani di Pulau Tanakeke

515

SULSELBERITA.COM. Takalar - Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kab. Takalar Menggelar Pelatihan Dan Kelompok Pemberdayaan Tani Di Kepulauan TanahKeke.

Kegiatan Tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Maccini baji Kec. Mappakasunggu 12 sd 13 Desember 2018.

Pelaku yang terlibat dalam kegiatan ini adalah perwakilan kelompok Tani dari Desa Maccini baji dan Desa Balangdatu Kepulauan Tanahkeke Kec. Mappakaunggu.

Turut pula Hadir Camat Mappakasunggu H. Bostan Tika, Tenaga Ahli P3MD Kab. Takalar Fatahuddin Sikki dan kepala desa Maccini Baji.

Camat Mappakasunggu H. Bostan Tika Menyampaikan Dalam Sambutannya, Mengapresiasi Kegiatan Pelatihan dan Pemberdayaan Kelompok Tani Tersebut yang dilaksanakan oleh P3MD Kab. Takalar. Begitu Mampu memberikan Semangat dan bekal pemahaman kepada Para petani di desa maccini baji dan desa balangdatu, untuk meningkatkan hasil pertanian dan meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat di Dua Desa di kepulauan Tanahkeke.

Menurut Tenaga Ahli (TA) P3MD Kab. Takalar, Kegiatan Pelatihan dan pemberdayaan Kelompok Tani Ini Tujuan untuk Menggenjot hasil pertanian Bagi Masyarakat Kepulauan Tanahkeke. Disamping itu pula Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan kelompok tani dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pertanian, Pemerintah Desa Maccini baji dan desa balangdatu Kecamatan Mappakasunggu dan dorongan Mendukung Dari Bumdes masing-masing desa untuk memberikan semangat bagi para kelompok tani di Dua desa yang berdiri di kepulauan Tanahkeke, Tegas Fatahuddin Sikki.

Baca Juga  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Bhabinkamtibmas Desa Punaga Semprotkan Cairan Disinfektan
Advertisement
BAGIKAN