Bupati Takalar Lantik Pimpinan Basnaz Kab.Takalar

0
233

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.MM melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Takalar Periode 2018-2020 sebanyak 5 orang yang diketuai oleh H. Jamaluddin Tompo,S.Ag. Bertempat di Ruang Kerja Bupati Takalar Lantai III Kantor Bupati Takalar. Selasa (2/10/2018) siang.

Pelantikan ditandai dengan Pembacaan surat keputusan Bupati Takalar nomor 335.a tahun 2018 tentang penetapan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Takalar periode tahun 2028-2020 serta penyerahan surat keputusan Bupati Takalar oleh Bupati Takalar H. Syamsari kepada Ketua Baznas Kab. Takalar H. JamaluddinTompo, S.Ag.

Adapun nama Wakil Pimpinan Baznas Kab. Takalar periode 2018-2020 yaitu Drs. H. Sakarang sebagai Wakil ketua I, Hasbi Haris, SE sebagai Wakil Ketua II,

Abd. Razak Sutte, S.Ag Wakil Ketua III dan Drs. H. Maggaukang Rowa sebagai. Wakil Ketua IV.

Baca Juga  Ramadhan Berbagi, Kapolres Gowa Gelar Buka Puasa Bersama Tahanan

Baznas Kab. Takalar Bertugas  menyelenggarakan administrasi dan teknis, pengumpulan pendistribusian dan pendayagunaan zakat sesuai dengan ketentuan agama dan menyampaikan laporan tahunan pelaksanaan tugas kepada Pemerintah Kab. Takalar dan DPRD Kab. Takalar. Selanjutnya Pimpinan Baznas kab. Takalar akan membentuk pelaksana sekretariat UPZ di setiap Kecamatan, Desa/Kelurahan Instansi dan lembaga pemerintah dan Non Pemerintah di Kab. Takalar.

Bupati Takalar dalam sambutannya berharap agar Baznas dan Instansi pemerintah yang punya misi yang sama dapat bersinergi.

Lanjut dijelaskan bahwa Inti dari P22 adalah memperhatikan orang miskin, karena jika diperhatikan, diberikan bantuan maka tingkat kemiskinan dapat ditekan dan perekonomian dapat lebih meningkat.

"Saya Berharap warga yang belum mendapatkan perhatian melalui kementerian sosial dan kementerian yang lain semoga dapat terperhatikan melalui Baznas dan saya harap kinerja Baznas ini bisa dioptimalkan dengan OPD dengan dana dari sumber lain yang bisa bersinergi yang jauh lebih baik".  Harap Bupati Takalar H. Syamsari.

Baca Juga  Patroli Skala Besar, TNI/POLRI di Gowa Sambangi Kantor KPU dan Bawaslu Gowa

Kepala Kemenag Takalar Hj. Adliah,SH.MM, Kabag. Kesra Setda. Kab. Takalar serta Ketua MUI Kab. Takalar turut hadir dalam pelantikan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here