Warga Takalar Salurkan Sumbangan untuk Saldy Balita Penderita Kelainan Conggenital di Pattoppakang

301

SULSELBERITA.COM. Takalar - Saldi Saputra umur 4 tahun, yang merupakan anak dari pasangan Rosnia Dg Nikni dan  Haya' Dg Tinggi, yang di diagnosa menderita penyakit kelainan Conggenital, hari ini mendapat bantuan berupa sumbangan dana yang dikumpulkan dari para dermawan di Kab Takalar. (jumat, 28/9/2018).

Bocah yang beralamat di Dusun Maccini Baji, Desa Pattoppakang, Kec.Marbo tersebut, sampai sekarang belum bisa menjalani perawatan medis, meskipun sudah memiliki kartu JKN, namun dikarenakan kedua orang tuanya dari keluarga tidak mampu, Saldy belum juga dibawa ke RS Wahidin Makassar, sesuai dari rujukan pihak RSUD Padjonga Dg Ngalle.

Saldy meskipun sudah berumur 4 tahun, namun dia belum bisa berjalan, dikarenakan ada kelainan pada kaki, yakni terjadi pengecilan, selain itu tulang dada Saldy terlihat menonjol keluar, bahkan sampai sekarang ini dia juga belum bisa makan sendiri, dan timbangan berst badannya hanya 10 kilo saja.

Baca Juga  Kapolsubsektor Bontonompo Selatan Silaturahmi ke TK Sipakalabbiri, ini Tujuannya

Mengetahui kondisi Saldy Saputra, beberapa hari yang lalu, awak media inipun mengunjungi rumah kediaman Saldy untuk menyaksikan langsung keadaannya, lalu berinisiatif untuk membantu meringankan beban orang tuanya saat Saldy dirawat nantinya di RS Wahidin Makassar.

Berita tentang Saldy pun di viralkan di Group WA, dan tak disangka simpati masyarakat Takalarpun mulai mengalir, hanya dalam hitungan Dua hari, telah terkumpul dana sebesar 7 juta lebih, yang hari ini langsung diserahkan kepada kedua orang tua Saldy.

Dg Nikni' ibu korban yang menerima langsung bantuan yang diserahkan tersebut, menangis seakan tak percaya, jika ternyata masih banyak orang yang perduli terhadap keluarganya, sambil meneteskan air mata, Dg Nikni' Mengatakan "Alhamdulillah, ternyata masih banyak orang yang punya kepedulian terhadap sesamanya, terimakasih banyak atas bantuannya, semoga dsna ini bisa membantu anak saya sehat seperti anak anak sebayanya" ujarnya sambil berderai air mata.

Baca Juga  Bamsoet Resmikan Cafe Ruma Rumi Milik EL Ahmad Dhani

Selain sumbangan dari warga Takalar, Saldy Saputra juga Mendapat sumbangan dari Ikatan Alumni SMP 1 Takalar angkatan 90, yang juga hari ini diserahkan secara bersamaan.

Advertisement
BAGIKAN