H.Hasid Hasan Palogai Resmi Pimpin MUI Takalar

534

SULSELBERITA.COM. Takalar - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Takalar, kini memiliki nahkoda baru, dimana masa bakti kepengurusan sebelumnya yang dipimpin oleh Manggaukang Rowa, telah berakhir. Melalui Musyawarah Daerah (MUSDA) VII di Aula Kantor Kementrian Agama Takalar Sabtu lalu 22 September 2018, akhirnya memutuskan untuk mengangkat H.Hasid Hasan Palogai sebagai ketua MUI Takalar yang baru.

Kegiatan Musda tersebut,  dihadiri langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari,S.Pt,MM, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Saiful Bahri, SH.,MH, Wakapolres Takalar, Wakil Ketua MUI Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Kandep Agama Kabupaten Takalar.

Dengan mengangkat Tema, “Wadah Musyawarah Para Ulama, Zu’ama dan Cendikiawan Muslim”. Musda ke VII MUI Kabupaten Takalar tersebut, akhirnya memilih seorang sosok sederhana dan santun H.Hasid Hasan Palogai,SH.MA.

Baca Juga  Sinergitas Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Dengan Babinsa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Secara Door To Door

Perlu diketahui, Ketua MUI Takalar yang baru ini, adalah seorang pegawai dalam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Takalar, yakni sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Galesong (Kepala KUA Galesong).

Saat dimintai keterangannya, Hasid Hasan Palogai mengungkapkan rasa Syukurnya. “Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik”, ungkapnya.

Dikatakan pula saat memberi keterangannya, berpesan bahwa Ulama itu adalah perekat ummat bukan peresah ummat, Ulama itu harus jalan beriringan dengan pemerintah bukan berjalan berseberangan dengan pemerintah, tegas Hasid Hasan Palogai.

Advertisement
BAGIKAN