Menteri ESDM RI: Saya Salut Pada Bupati Takalar

495

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kabupaten Takalar kembali kecipratan program bantuan langsung dari pemerintah pusat, melalui kementerian ESDM RI, yakni berupa bantuan mesin kapal nelayan  sebanyak 953 buah, yang merupakan program konversi dari BBM ke BBG.

Sebelumnya telah diberitakan media ini, beberapa waktu yang lalu telah dilakukan kegiatan sosialisasi kepada ratusan nelayan Takalar, yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Takalar, yang mana dalam kegiatan tersebut telah di sampaikan akan rencana penyerahan bantuan langsung dari kementerian ESDM RI, yakni berupa mesin kapal nelayan sebanyak 953 buah, yang akan berlangsung hari ini (Jumat, 21/9/2018), di gedung islamic center, yang akan diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan secara syimbolis.

Pada acara penyerahan bantuan tersebut, dalam sambutannya, Bupati Takalar Syamsari Kitta mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat, terutama Menteri ESDM, yang telah menyempatkan waktunya singgah di Takalar untuk menyerahkan langsung bantuan mesin kapal nelayan tersebut kepada para penerima manfaat.

Baca Juga  Menteri Sosial RI Terima Audensi AWPI, Sinergi dan Pengawasan Realisasi Program Pemerintah

"Sebenarnya tidak dijadwal sebelumnya, tapi atas kebaikan hatinya pak Menteri bisa menyempatkan waktunya singgah di Takalar, untuk menyerahkan langsung bantuan dari kementerian yang dipimpinnya tersebut, kami bangga, karena ternyata Takalar mendapat jatah paling banyak di sulawesi selatan, kami mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan kementerian ESDM RI". Ujar Samsari Kitta. (jumat, 21/9/2018).

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri ESDM Ignasius Jonan, mengatakan, "Saya sebenarnya tidak ada jadwal kegiatan ke Takalar, tapi saya berusaha untuk menyempatkan waktu untuk singgah. Terkait dengan bantuan ini, kalau menggunakan mesin BBG (Bahan Bakar Gas), akan lebih menghemat seperdua biaya yang selama ini dikeluarkan oleh para nelayan, biaya operasional nelayan yang bisa dihemat jika menggunakan mesin berbahan bakar gas ini, diperkirakan bisa menghemat sekitar kurang lebih. Rp. 300.000 (Tiga Ratus ribu rupiah) perbulannya". Ujarnya.

Baca Juga  Prihatin Dan Peduli, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Kerja Bakti Bersama Warga Timbun Jalan Rusak

Lanjut di katakan Ignasius "Ini mesin sederhana kok,  jadi perbaikannya jika terjadi kerusakan nantinya, juga tidak akan rumit, mudah mudahan dengan adanya bantuan ini, kesejahteraan nelayan bisa membaik dan lebih meningkat. Saya salut buat pak Bupati Takalar yang telah memperjuangkan masyarakatnya". Tutup Ignasius.

Advertisement
BAGIKAN