Dinas Pertanian Takalar, Siap Distribusikan 125.000 Ekor Bibit Ayam Kampung Pada 2.500 RTM

0
551

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Pemerintah Kabupaten Takalar saat ini terus menggenjot penyaluran bantuan langsung bagi warga kurang mampu atau Rumah Tangga Miskin (RTM), hal tersebut terungkap saat dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan program "BEKERJA" (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) yang berlangsung hari ini (Jumat, 21/9/2018), di ruang Pola kantor Bupati Takalar.

Dalam sambutannya, Plt Sekda Takalar Drs.H.Arsyad.MM, yang membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan  "Pemerintah Takalar saat ini Betul betul berupaya menekan dan mengentaskan kemiskinan yang ada. Tugas pemerintah saat ini bagaimana mensejahterakan masyarakatnya yang terintegrasi, kami sangat mengapresiasi program ini, karena sangat sejalan dengan program kerja pemerintah Takalar, dengan adanya program ini, VISI MISI Takalar insyaallah akan tercapai, dengan adanya penganggaran dari kementerian, ini tahap awal, saya berharap ada tahapan selanjutnya, karena tahap ini baru bisa mencover dua kecamatan yakni Marbo dan polut" Ujar H.Arsyad.

Baca Juga  Tingkatkan Kinerja, Satgas Saber Pungli UPP Kabupaten Pangkep Studi Banding di Parepare

Sementara itu, Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kab.Takalar, yang dikonfirmasi terkait rencana penyaluran bantuan sebanyak 125.000 ekor untuk 2.500 KK miskin atau RTM tersebut, membenarkannya.

Advertisement

"Iya memang benar, kami dalam waktu dekat ini, akan mendistribusikan sebanyak 125.000 ekor bibit ayam kampung, kepada 2.500 RTM, yakni masing masing RTM mendapatkan 50 ekor ayam, dan itu terbagi pada dua kecamatan, yakni kecamatan Marbo sebanyak 1.000 RTM dan Kecamatan Polut sebanyak 1.500 RTM". Ujarnya.

Lanjut dikatakan "RTM Penerima manfaat itu berdasarkan dari data resmi dari Dinas sosial yang diverifikasi oleh tim bersama, TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan). Dari 24 kabupaten/kota se sulsel hanya 5 kabupaten yang mendapat bantuan langsung ini, yakni Torut, Toraja, Bone, Soppeng dan Takalar sendiri, selain bibit ayam, para penerima manfaat juga mendapat bantuan kandang, pakan dan vitamin, serta desinfectan (pembasmi hama)". Kunci Dody.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here