Ketua Komisi 1 DPRD Takalar Desak Pemda Segera Cairkan TPP

0
470

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Takalar, Ilham Jaya Torada meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Takalar untuk segera mencairkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Ilham mengatakan, bahwa TPP ini sudah diatur di APBD 2018 dan tahun 2017 lalu sudah berlaku. Sehingga Ilham mendesak Pemda Takalar untuk segera mencairkan TPP karena sampai hari ini, belum cair. "Itu anggarannya Rp 1.250.000 per bulan. Sekitar 4.000 sampai 5.000an pegawai negeri," ujarnya, Senin (10/9/18).

Ilham mengaku, masalah TPP ini sudah banyak dikeluhkan oleh ASN di Takalar. Dan sudah jauh hari Wakil Bupati Takalar telah berjanji untuk segera mencairkan dana TPP. Karena pihak Pemda telah berjanji, maka Ilham menyarankan agar Pemda segera merealisasikan janjinya itu.

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Gowa Bentuk TIM UKL Selama Ramadhan

"Ketka Apel minggu lalu, pegawai sudah berteriak 'TPP, TPP', karena wakil bupati sudah berjanji mau bayarkan. Maka ini yang saya minta kepada Pemda bahwa jangan hanya janji," bebernya.

Ilham merasa punya kewajiban untuk mengingatkan Pemda agar mencairkan TPP. Sebagai legislator di komisi 1 Partai Hanura, Ilham berkewajiban mengawasi produk-produk hukum Peraturan Daerah (Perda). Apakah Perda itu sudah dilaksanakan dengan benar atau tidak. Sehingga masalah pencairan TPP ini juga perlu dia awasi realisasinya.

"Kalau Pak Wabub berjanji akan secepatnya dibayarkan, ini bukan lagi secepatnya, karena ini sudah bulan 9. Sudah mau hampir berakhir penganggaran belum dibayarkan, apa alasannya Pemda?" tandas legislator yang akrab disapa Bang Ilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here