Komunitas Pengusaha Rumput Laut di Marbo Kompak Dukung Caleg PKS Dapil 2 Ahmad Jais

0
1229

SULSELBERITA.COM. Takalar - Caleg DPRD Takalar Dapil 2 dari Partai PKS, Ahmad Jais, sepertinya akan melenggang bebas menuju kursi Legislator, Ahmad Jais dengan Tagline "JUARA". (Jais Untuk Amanah Rakyat), kembali mendapat amunisi baru dari Komunitas Pengusaha Rumput Laut di kec.Marbo.

Harus kita ketahui, Pengusaha rumput laut, atau lebih tepatnya Punggawa Rumput Laut, adalah salah satu pemegang kunci basis basis suara setiap perhelatan pemilu, baik pilkada, pilpres maupun Pilcaleg. Bagaimana tidak, mereka adalah tokoh tokoh ekonomi dan tokoh masyarakat, yang sangat berpengaruh di lingkungan mereka, hampir dikata siapapun yang mereka dukung dalam perhelatan pesta demokrasi, akan di ikuti oleh warga.

H.Tayang salah seorang Pengusaha rumput laut yang terbilang sukses, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, terkait dukungannya kepada caleg PKS no urut 2 Ahmad Jais, membenarkan jika dirinya bersama beberapa punggawa atau pengusaha rumput laut, sudah berkomitmen dan kompak mendukung.

Baca Juga  Rapat Bamus Batal Di Duga Akibat Gaji Anggota Dewan Belum Di Bayarkan

"memang benar pak, saya dan beberapa punggawa rumput laut di Marbo ini, kompak mendukung dan berjuang mengumpulkan suara untuk pak Jais, kalau hitung hitungan kami, suara untuk pak Jais khusus untuk Desa Laikang saja, itu minimal 1,000 suara, belum lagi dari Desa lainnya yang ada di Marbo, untuk Dusun Ongkoa tempat saya ini, saya sangat yakin, tidak akan kurang dari 3.00 suara" jelasnya. (Selasa, 27/8/2018).

Hal senada juga disampaikan oleh Dg Tutup, salah seorang Punggawa rumput laut di Puntondo,  "Saya juga komitmen untuk memenangkan Pak Jais, sebagai punggawa rumput laut, anggota saya khusus di Desa  Laikang saja ada 40 KK, selain itu saya juga punya anggota di Desa Cikoang, dan saya sudah mulai bergerak menyampaikan hal tersebut kepada seluruh anggota saya, dan alhamdulillah mereka semua selama ini tidak pernah ji menolak semua arahan dan dukungan saya, dan itu terbukti dibeberapa perhelatan pemilu sebelumnya, kalau massa dari saya, itu paling minimal 100 orang, sampai 150 orang, Insyaallah". Jelas  Dg Tutu optimis. (Selasa, 27/8/2018).

Baca Juga  Caleg Muda Gerindra Ini Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Sulsel

Sementara H.Rimbu, salah seorang punggawa besar lainnya yang ada di Laikang, yang juga dikonfirmasi, membenarkan hal tersebut, "Untuk daerah Marbo, khususnya Laikang, kami para punggawa rumput laut, sangat optimis Pak Jais akan panen suara di sini, karena kami punya basis massa yang jelas, yang akan setia ikut pada kami". Ungkapnya. (Selasa, 27/8/2018).

Di Lain pihak, Ahmad Jais yang diminta tanggapannya terkait dukungan para punggawa rumput laut di Marbo pada dirinya, mengaku sudah mengetahuinya dan sangat mengapresiasi hal tersebut, "Insyaallah, mereka semua adalah sahabat sahabat saya, kami sudah sangat lama saling mengenal, bukan hanya di perhelatan pilcaleg kali ini, tetapi di perhelatan pemilu pemilu sebelumnya, dan mereka semua bisa membuktikan, kalau mereka mampu menggalang dukungan massa, saya tidak meragukannya" ujar Jaim optimis.

Baca Juga  Bidang Perempuan PKS Takalar Launching Rumah Keluarga Indonesia

Dg Jalling, Salah seorang warga Laikang lainnya, yang ikut di konfirmasi terkait dukungan warga Laikang kepada Ahmad Jais, mengaku kalau dirinya bersama keluarganya akan ikut mendukung, "Saya hanya petani rumput laut, tetapi saya dan keluarga saya akan ikut mendukung pak Jais pak". Ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here