upacara Hari Pramuka ke-57, Bupati Takalar Kumpulkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa NTB

610

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM selaku pembina Gerakan Cabang Pramuka Takalar  pimpin upacara Hari Pramuka ke 57 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Takalar Tahun 2018.. Bertempat di Lapangan upacara Kantor Bupati Takalar. Selasa, 28 Agustus 2018.

Sebelum upacara dimulai, dilakukan penerimaan penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 14 orang pengurus Pramuka dan penerimaan penghargaan Lencana Pancawarsa dan penerimaan peserta karang Pamitran Nasional tahun 2018 sebanyak 12 orang oleh Bupati Takalar didampingi Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're,S.Sos.

H. Syamsari selaku Inspektur Upacara dalam membacakan sambutan seragam tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault,SH.,M.Si mengatakan  diantaranya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke 57 bagi segenap jajaran dan keluarga Besar Gerakan Pramuka di seluruh Indonesia dan Perwakilan di Luar Negeri.

Baca Juga  Kunjungi Warga Desa Lakatong, Bhabinkamtibmas Memberikan inbauhan kepada masyarakat terkait Virus Covid-19

Lanjut dibacakan, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berprilaku. Gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi minineal dewasa ini.

"Kepada para penerima penghargaan dari gerakan pramuka, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas jasa-jasa, pengabdian dan kerjasama selama ini dalam meningkatkan aktivitas dan kualitas gerakan pramuka dan saya yang memimpin Kwartit Nasional Gerakan pramuka masa bakti 2013-2018 akan berakhir dan menjelang Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka pada bulan september 2018 di kendari Sulawesi tenggara menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak karena belum dapat menjadikan gerakan pramuka sesuai dengan harapan bangsa ini". Tutup ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam sambutan seragam tertulisnya yang dibacakan oleh Bupati Takalar.

Baca Juga  Begini Gaya Kapolres Gowa Asah Kemampuan Menembak

Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Takalar DR. Hj.  Irma Andriani,S.Pi.,M.Si, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Hj. Megawati Ibrahim,SE.,MM, Pj. Sekkab Takalar Drs. H. Arsyad,MM, para Anggota Forkopimda, Para Pimpinan OPD, Para Kabag. Setda, para Camat serta seluruh Anggota Pramuka yang tergabung dalam Gerakan Cabang Pramuka Takalar se Kab. Takalar.

Usai upacara, ditampilkan parade semaphore dari gugus depan SMPN 3 Polut dan dari gugus depan SMPN 2 Takalar, serta digelar aksi bantuan kemanusiaan pramuka Takalar untuk korban gempa di Lombok NTB.

Advertisement
BAGIKAN