Semarak Parade Car Free Day PKM 2018, Ratusan Komunitas Padati Pantai Losari

495

SULSELBERITA.COM. Makassar - Ajang tahunan dan terbesar komunitas se-Makassar, Pesta Komunitas Makassar (PKM) 2018 tinggal menghitung hari. Event Kolaborasi yang melibatkan ratusan komunitas ini dijadwalkan dihelat di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, Sabtu-Minggu, 25-26 Agustus 2018.

Menjelang hari pelaksanaan, beragam pra event diselenggarakan panitia pelaksana yang merupakan gabungan dari ratusan komunitas di Makassar.

Salah satu pra event yang baru saja dihelat panitia yakni Parade Car Free Day PKM 2018. Kegiatan ini digelar dalam rangka mensosialisasikan ajang PKM ke warga Kota Makassar.

Advertisement

"Kami sengaja memilih momen Car Free Day di Pantai Losari, karena kita tahu bersama, kalau hari Minggu pagi, warga Makassar berkumpul di tempat ini," ungkap Koordinator Divisi Acara, Ramli, saat ditemui di lokasi.

Baca Juga  Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Melakukan Pertemuan Dengan Anggota FKPM

Kegiatan yang berlangsung di Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar, Minggu, 19 Agustus 2018 ini diikuti ratusan perwakilan komunitas peserta PKM 2018.

Car Free Day ini, lanjut Ramli, dikemas dalam nuansa Fun, dimana para komunitas yang terlibat di PKM masing-masing menampilkan atribut mereka, seperti bendera, kostum, dan lain sebagainya.

"Kami juga menampilkan Flash Mob. Di kegiatan ini kami ingin memperlihatkan ke warga Makassar bahwasanya di kota daeng ini ada ratusan komunitas yang siap berbuat positif dan bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.

Sebelumnya, panitia divisi acara juga telah menggelar empat kegiatan pra-event lainnya. Keempat pra event itu dikemas dalam bentuk Coaching Class bertema “Kelas Keren”.

Sementara itu, Ketua Panitia PKM 2018, Muhammad Norman Masmur, mengungkapkan harapannya menjelang hari-H pelaksanaan PKM 2018.

Baca Juga  Binmas Desa Panyangkalang Berikan Sosialisasi dan Himbauan Pemerintah Guna Memutus Mata Rantai Penularan Covid 19

"Semoga kerja-kerja panitia berbuah sesuai harapan. Kita menginginkan PKM tahun ini tidak hanya sebagai ajang seremonial saja, melainkan juga awal dari kedekatan dan hubungan persaudaraan teman-teman komunitas di Makassar, agar berikutnya kita bisa kembali berkolaborasi bersama di lain waktu dan tempat," harap Norman.

Untuk tahun ini, panita pelaksana menargetkan traffic pengunjung sekitar 10.000 orang selama dua hari pelaksanaan. Sekitar 353 komunitas, 58 talent, 23 UKM kreatif, dan dua komunitas dari luar Makassar yakni Kendari dan Ternate, akan berpartisipasi di PKM 2018.

Informasi lengkap seputar Pesta Komunitas Makassar bisa dicek lewat akun Instagram : @komunitasmks, Twitter : @KomunitasMks, Facebook : Pesta Komunitas Makassar, Line : @ubq8107q (pakai ‘@’).

Advertisement
BAGIKAN