Ketua PARFI Sulsel Hadiri Pemutaran Perdana Film Karya Anak Takalar “Anak Karaeng”.

468

SULSELBERITA.COM. Takalar - Film " Anak Karaeng " yang merupakan hasil karya fenomenal dari Putra Putri Takalar, rupanya mendapat respon positif dan perhatian khusus dari ketua PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Sulsel, H.Syahriar Tato, ini bisa dilihat dari kehadirannya khusus untuk ikut menonton pemutaran perdana film tersebut di Hotel Grand Kalampa Takalar. (Sabtu, 21/7/2018).

"Ini 100 % produksi cineas muda Takalar yang tergabung dalam Sanggar seni Ataraxia, bekerja sama dengan Element Creative Makassar. Sutradara film AK ini Amin DB yang dipercaya untuk menggarap film berdurasi 60 menit dan film ini mengangkat tema budaya lokal Takalar yang mengangkat "kakaraengan" dan menyandingkan bagaimana eksistensi budaya ketika berdiakletika dengan modernisasi" Ujar Syahriar

Lanjut di katakan lagi "Film ini mengungkap bagaimana status karaeng dipandang dalam dunia post modernis. Film yang secara filmis digarap sarat komflik dengan pendekatan cinematografi yang minim. Tapi sang sutradara manpu menyajikan tontonan yang menarik dan memukau penonton dengan alur cerita yg menarik dan suprise di akhir film". Kunci ketu PARFI Sulsel ini.

Baca Juga  KPU Dan Kejari Konsel, Jalin Kerjasama Pendampingan Hukum

Pada pemutaran perdana film.Anak Karaeng tersebut, di Grand kalampa Hotel Takalar jl Diponegoro Pattalassang  Sabtu, 21 juli 2018, mampu menyedot ribuan penonton, buktinya panitia berhasil menjual ticket sebanyak 2.500 lembar, dengan harga 45.000/lembar.

Diharapkan film ini akan sukses ditayangkan didaerah sulawesi selatan dengan model " layar Tancap" . Syahriar Tato "

Advertisement
BAGIKAN