Ratusan ASN Takalar Kembali di Mutasi Ala Berua Baji

762

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemerintahan Kabupaten Takalar dibawah komando Syamsari Kitta, dengan tagline "Berua Baji',  membuat gebrakan lagi,  dengan dalih untuk mengenjot pembangunan daerah, Bupati Takalar Syamsari kitta kembali melakukan Rotasi/Mutasi ratusan Pejabat Eselon III dan IV dalam lingkup Pemkab Takalar.

Meski seminggu sebelumnya Bupati Takalar telah melakukan mutasi kurang lebih 400 guru dan kepala sekolah, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Takalar kembali melakukan mutasi besar besaran, dan terhitung SK sudah 4 kali melakukan mutasi sejak di lantik 7 bulan yang lalu.

Dalam mutasi kali ini, terkhusus promosi dan pergeseran untuk pejabat eselon III dan IV lingkup Pemda Takalar yang di oleh  diikuti 294 orang pejabat eselon.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat baru  dilakukan langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari S. Pt, MM di dalam Gedung Islamic Centre, kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Jum'at (20/7/2018).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Sombalabella Pantau Penyaluran BPNT

Bupati Takalar Syamsari Kitta menegaskan bahwa hari ini hanya sedikit yang promosi jabatan, lebih banyak pergeseran, kenapa lebih banyak promosi eselon III A? sebab jauh-jauh sebelumnya jabatan untuk eselon ini sudah banyak yang kosong.

"Bagi pejabat yang dipromosikan, jabatan ini merupakan bentuk apresisasi pemerintah karna banyak diantaranya masa jabatannya sudah akan berakhir, jadi kita perlu apresiasi."Kata Syamsari Kitta dalam Sambutannya.

Bupati juga mengajak pejabat yang baru dan pejabat lama untuk lebih amanah dalam menjalankan tugasnya, semua harus menumbuhkan semangat fighter dalam membangun daerah.

"Jadi amanah hari ini yang diberikan kepada pejabat baru, akan terus menerus akan dievaluasi bersama, kita ingin sebuah tim work yang bisa bergandengan tangan untuk kembangun Takalar kita ini yang perlu." Tambah Bupati dalam smbutannya.

Baca Juga  Masuki Musim Panen, Harga Gabah Ditingkat Petani Takalar 'Terjun Bebas"

Ia menyebutkan rolling atau pergantian pejabat di lingkup pemerintah merupakan hal biasa. Karena itu berguna untuk penyegaran maupun promosi dan jenjang karir bagi kalangan aparat sipil.
Ia juga mengingatkan pejabat yang baru dilantik, supaya mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap para pejabat mampu bekerja dengan baik dan penuh tanggung jawab, terlebih wajib mengedepankan disiplin kerja,” tegas Syamsari Kitta.

 

Advertisement
BAGIKAN