Aan Sesario Bersama Tim Academy PSM Raih Predikat Tim Terbaik di Pool A Festival filanesia Liga 1 U.16

1179

SULSELBERITA.COM. Jakarta - Festival filanesia Liga Indonesia 1 U.16 yang berlangsung didepok Jawa Barat  selasa -minggu,10-15 Juli  2018, menorehkan sejarah yang cukup mengharumkan Masyarakat Sulsel, terutama bagi masyarakat Takalar.

Bagaimana tidak, Academy PSM makassar U.16, mendapat predikat sebagai tim terbaik di grup A,  yang berhasil mengantongi poin 13 dari  6  kali pertandingan.

Sebagaimana diketahui, ada dua pemain asal Takalar yang tergabung dalam Tim Akademi PSM U-16 ini, yakni Aan Sesario dan Saharuddin, keduanya kini telah dipastikan resmi bergabung dengan Tim PSM U-16.

Tim PSM sempat terpuruk di pertandingan perdananya melawan Persib Bandung, di mana julukan tim Juku Eja ini,  di kandaskan oleh tim Persib dengan     skor 2 - 0, namun keterpurukan Tim PSM ini, tidak membuat pemain dan pelatih putus asa, mereka lalu bangkit dan  mengalahkan Tim Barito dengan skor 2 - 1 di pertandingan kedua di hari berikutnya.

Baca Juga  Pertandingan Uji Coba, Persin Sinjai Pecundangi Matahari FC dengan Skor 2 – 0

Aan Sesario dan kawan kawan bermain maksimal dengan  hasil imbang terhadap PSMS Medan dengan skor 0 - 0. Kepala pelatihpun  irfan dan assistennya tidak henti hentinya memberi semangat, arahan, strategi kepada anak anak PSM.

Pada pertandingan ke 4, Tim PSM Makassarpun bermain disiplin, kerja keras sehingga alhasil mampu menumbangkan Tim Persija Jakarta dengan skor tipis 1 - 0. Namun yang takkala menariknya adalah, anak anak PSM junior ini bertekat membalas kekalahan PSM senior terhadp Bali united, dimana PSM junior mampu mengkandaskan  Tim Bali United dengan skor 2 - 1,  sehingga terbalaskan sudah kekalahan tim PSM Senior.

Namun disisi lain, pemain PSM junior ini masih harus bersaing  untk menjadi tim yang terbaik, dimana Aan Sesario sempat di posisi degradasi pemain, sehingga pihak pelatih dan orang tua panik, tetapi dengan mental juaranya,  Aan tetap optimis untuk membuktikan di pertemuan terakhir PSM Makassar vs Madura.

Baca Juga  Liga Desa Nusantara Bergulir di Takalar

"Pada pertemuan kali ini, pelatih memberi kesempatan kepada Aan, di mana pertemuan sebelumnya, selalu jadi pemain pengganti. Namun di hari ini dia bermain starter (bermain fuul), dan alhamdulillah Aan bermain maksimal dan mencetak 1 goal buat tim PSM Junior, atas sumbangan golnya tersebut,  Aan bersama sahar sebagai putra Takalar, dipastikan bergabung academy PSM untuk di persiapkan pada Liga 1 U.16 sesungguhx di bulan Oktober mendatang" ungkap Rustam didampingi Asisten pelatih Dany Tarkam kepada awak media ini (minggu, 15/7/2018).

Lanjut di sampaikan oleh Rustam "Festival filanesia ini sebagai ajang percobaan buat tim dalam hal berkompetisi. Adapun
hasil pertandingan di festival ini, Tim PSM junior Makassar mengantongi 13 poin dari 6 kali pertemuan, dimana PSM menang 4 kali, seri 1 kali, dan kalah 1 kali. sehingga Academy PSM mendapat predikat sebagai tim terbaik di pool A filanesia Liga 1 U.16 yang berlangsung dari tanggal 10 -15 juli 2018 di Depok Jawa Barat ini" jelas Rustam.

Baca Juga  Dilepas Bupati Barru, KCC Sinjai Ramaikan Tanah Berru Mountain Bike Adventure

Sebagai pelatih dari Aan dan Sahar asal SSB Ranggong Takalar, Rustam dan asistennya Deny Tarkam mengaku sangat bangga dan  terharu atas prestasi dan kerja keras kedua muridnya tersebut. "Kami bangga atas prestasi keduanya, karena mereka bisa membuktikan, kalau mereka berdua layak bergabung di Academy PSM Makassar. Kami berharap keduanya tetap rendah hati, benahi kekurangan, terus berlatih, kerja keras dan berdoa" Tutup Rustam yang didampingi oleh asistennya Deny Tarkam

Advertisement
BAGIKAN