PLT Gubernur Sulsel Himbau Tidak Lakukan Takbir Keliling, Remaja Mesjid di Takalar Kecewa Berat

400

SULSELBERITA.COM. Takalar - Undangan Pemerintah daerah dalam rangka takbir keliling, awalnya direspon baik oleh para remaja masjid yang ada di Takalar, mereka pun langsung mempersiapkan mobil hias dengan berbagai ornamen masjid dan lain lain,  karena kegiatan ttakbir keliling adalah kegiatan tahunan untuk mmemperebutkan juara seperti pada tahun tahun sebelumnya,

Namun akhirnya, para remaja mesjid tersebut harus menelan kekecewaan, pasalnya muncul surat himbauan plt gubernur Sulsel kepada para Bupati/Walikota untuk tidak dilaksanakan kegiatan takbir keliling. Pemda Takalar pun menyikapi himbauan tersebut dengan membatalkan acara yang sudah direncanakan jauh jauh hari sebelumnya.

Pembatalan itupun, membuat para remaja mesjid kecewa berat, karena pihak Pemda Takalar tidak melayangkan surat susulan pembatalan undangan yang sudah terlanjur terkirim ke tiap masjid, hal tersebut sangat disayangkan oleh banyak pihak, terutama para remaja masjid yang ada di kab.Takalar, apalagi mereka sudah mengeluarkan anggaran yang tidak sedikit untuk persiapan acara tersebut.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Desa Punaga Minta Warganya Agar Tidak Panik Hadapi Virus Corona
Advertisement

"Inilah kondisi akibat lemahnya koordinasi pihak pemkab dengan Pemprov Sulsel, seharusnya pemkab ambil sikap lain, dengan pertimbangan sudah terlanjur mengundang, karena ini hanya sebatas himbauan saja, nanti tahun depan baru ditiadakan kalo mau, atau paling tidak pembatalan disampaikan 3 atau 4 hari sebelumnya, jadi kita juga tidak rugi".Kesal salah satu ketua remaja masjid di Kel.Pappa. (Kamis, 14/6/2018).

Ditambahkannya lagi, "Apalagi didengar kabar dan selentingan di beberapa Kabupaten lain ada yang tetap menyelenggarakan acara tersebut, seperti kab.gowa, Soppeng dan lain lain, ini adalah budaya syi'ar yg sudah puluhan tahun dilaksanakan, kok sekarang tiba tiba di tiadakan". Kuncinya.

Advertisement
BAGIKAN