Tahun 2018, Desa Mattiro Baji Segera Bangun Gapura Pengenalan Wisata Pasir Putih

1115

SULSELBERITA.COM. Takalar - Desa Mattiro Baji Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar untuk tahun 2018 ini akan menampilkan wajah baru dengan misi membuka peluang wisatawan degan mencoba membangun berupa gapura pengenalan wisata pasir putih di pulau Satangnga.

Sekertaris Desa Mattiro baji RUSTAM SILA dikediamannya (minggu 27/ 2018) menjelaskan ke awak media ini, "pembangunan gapura wisata ini adalah awal tanda kalau pulau tanakeke khususnya pulau satangnga yang ada diwilayah desa mattiro baji sangat berpotensi sebagai agro wisata pasir putih dan wisata biota laut".ungkap Rustam Sila.

Ditambahkannya lagi, apalagi saat ini sedang direncanakan dalam waktu dekat pembangunan pelabuhan besar sehingga kapal Feri dapat merapat di pulau Satangnga dan Tanakeke pada umumnya.

Selain pembangunan gapura wisata, termasuk pembangunan mental dan Fisik juga bagi masyarakat Desa Mattiro Baji yaitu degan adanya pengadaan meja tennis disetiap dusun, dengan tujuan mengalihkan pikiran generasi dari hanya berdiam pegang hp sampai pergaulan bebas karena tidak adanya ketersediaan fasilitas kegiatan yang menarik perhatian mereka selama ini, sehingga meja tennis ini sebagai salah satu solusi untuk mengantisipasi hal buruk yang dapat merudak generasi kita ke depan, dan masih banyak lagi kegiatan lain yang sifatnya pemberdayaan masyarakat. dan kita tidak mungkin tertutup dalam menggunakan anggaran desa,  karena regulasi yang begitu ketat.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pelayanan, Dinkes Lakukan Penilaian Medis Dan Paramedis Di Puskesmas Pattallassang

Secara terpisah, Sampara Daeng Nippi (tokoh pemuda) yang dikonfirmasi lewat telfon hari ini, sangat merespon dengan baik rencana kegiatan pemerintah desa mattiro baji tahun ini.
"saya sangat mendukung rencana pemdes mattiro baji tahun ini, karena kalau berbicara potensi parawisata desa mattiro baji lah yang paling berpotensi. dan kami yakin dengan anggaran yang di kelola pemdes Mattiro Baji bisa menpoles Desa Mattiro Baji secantik mungkin. tegas Daeng Nippi.

Advertisement
BAGIKAN