Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Jeneponto Laksanakan Gerakan Nasional “Orang Tua Membacakan Buku”

450

SULSELBERITA.COM, JENEPONTO - Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Polres Jeneponro Ny. Vera Hery Susanto, Bersama Pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Jeneponto melaksanakan Program Nasional Pemerintah RI melalui Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, yaitu "Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku" (Gernas Baku). Sabtu, (05/05/2018).

Menurut Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cab Jeneponto, Ny. Vera Hery Susanto, melalui Kasat Binmas Polres Jeneponto AKP Syahrul, SH. Mengatakan bahwa tujuan gerakan ini adalah. Untuk membiasakan orang tua murid membacakan buku bersama anak-anak mereka dan mempererat hubungan sosial-emosional antara anak dan orang tua, menumbuhkan minat baca anak sejak dini,

Selain itu, Program tersebut juga bertujuan mengajak Guru-guru pembina TK Kemala Bhayangkari 15 Jeneponto beserta murid dan orang tuanya untuk mendukung program nasional, dengan membacakan buku bacaan yang telah disiapkan di Perpustakaan TK Kemala Bhayangkari 15 Jeneponto.

"Empati yang dilaksanakan Ny. Vera selaku Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cab Jeneponto tersebut adalah merupakan bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap minat baca anak yang rendah dan tindak lanjut dari beberapa rangkaian kegiatan sosialisasi Gernas Baku yang dimulai sejak 3 bulan yang lalu," terangnya dalam rilis.

Olehnya itu, gerakan ini tidak hanya pada hari ini saja, tetapi berkelanjutan, dimanapun dan kapanpun orang tua mau dan mampu meluangkan waktu untuk membacakan buku untuk putra putrinya karena sangat penting bagi tumbuh kembang anak, ungkapnya.

Dimana Program tersebut, yang semestinya menjadi tanggung jawab Pemda(red) yang harus dipikirkan lebih jauh tetang pendidikan bagi anak-anak TK usia dini.

Lanjut Syahrul tambahkan pada acara Gernas Baku di TK Kemala Bhayangkari, Ketua YKB Jeneponto mengajak anggota Polres Jeneponto dan Bhayangkari membacakan buku untuk murid-murid TK Kemala Bhayangkari Jeneponto, sebagai wujud Polisi Sahabat Anak,

Pada kesempatan kali ini hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Jeneponto, Ny. Vera Hery Susanto, Wakil Ketua pengurus YKB, Ny. Emy Zakaria, serta seluruh pengurus, dan Guru-guru, termasuk orang tua siswa dan 45 Murid TK Kemala Bhayangkari 15 Jeneponto. Jelas AKP Syahrul, SH

Kontributor Jeneponto: (Samsir)