Diduga Manipulasi Data Pengunjung, Kejati Kepri Periksa Pengelola Parkir Bandara Hang Nadim Batam

0
429
Advertisement

SULSELBERITA.COM. KEPRI - Penindakan terhadap para pelaku korupsi tanpa pandang bulu, yang selama ini digaungkan oleh Asisten Tindak pidana Khusus  (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri Fery Tas, rupanya tidak main main, setelah sebelumnya memenjarakan seorang Jaksa senior yang notabene merupakan satu  korps dengannya, kini giliran pengelola parkir bandara Hang Nadim Batam yang tengah dibidik.

Dari informasi yang diperoleh oleh awak media ini, pihak Kejati Kepri dalam hal ini Pidsus, telah memanggil dan memeriksa direktur  Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Hang Nadim Batam Suwarso dan pihak pengelolah parkir Bandara PT. Adil Sukses Pratama. Jum’at (04/5/2018).

Aspidsus Kejati Kepri Fery Tas yang dikonfirmasi terkait kebenaran informasi tersebut, membenarkan, jika memang pihaknya telah memeriksa beberapa orang yang terkait dalam masalah ini, "Memang benar kami telah memanggil dan memeriksa beberapa orang terkait hal tersebut, pemeriksaan ini kami lakukan berdasarkan adanya laporan dari masyarakat terkait dugaan kasus permainan atau manipulasi  data pengunjung parkir di bandara". Terang Fery Tas. (Sabtu, 5/5/2018).

Baca Juga  Polres Pesawaran Lampung Amankan Pelaku Pengedar Uang Palsu Dengan Modus Beli Roko di Warung

Lanjut Fery Tas "Pemeriksaan yang saat ini kita lakukan, masih sebatas pada pengumpulan bukti dan keterangan (pulbaket). Karena ini adalah laporan dari masyarakat, yahh tentunya kita harus kroscek dulu, Sesuai laporan yang kita terima, yakni  adanya dugaan permainan pengelolaan parkir di bandara, Kita masih menduga dana pendapatan yang disetorkan oleh pihak ketiga tidak sesuai". jelas  Fery Tas.

Lebih jauh dijelaskan lagi oleh Fery Tas, "Jika dalam pemeriksaan selanjutnya, memang ditemukan adanya unsur pidana maka kita tidak akan segan – segan untuk mengambil tindakan yang sesuai aturan yang berlaku".

Dalam kasus parkir bandar ini, sudah ada lima orang yang telah diperiksa oleh pihak Kejati Kepri. Kelimanya yakni, M. Ilham Fifurio direktur PT. Adhil sukses pratama (ASP), Intan selaku manager keuangan PT. Adhil Sukses Pratama (ASP).  Benny Syahroni General Manager Divisi Marketing Bandara Hang Nadim Batam, staf pembukuan Bandara dan Suwarso (Direktur Bandar Udara Hang Nadim.

Baca Juga  Ternyata "Gagal Boking" Penyebab Indra Habisi Nyawa Janda Muda di Kamar 209 Wisma Benhil Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here