Miris……Miskin Dan Terlunta Lunta, Ahmad Malah Ditelantarkan Dinas Sosial Takalar

875

SULSLBERITA.COM. Takalar - Seorang warga yang bernama Ahmad (55), harus menelan pil pahit kehidupan, pasalnya warga miskin ini hidup terlunta lunta, tanpa ada perhatian dari Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Sosial Kab.Takalar.

Saat ini Ahmad harus ditampung di ruang UGD RSUD Padjonga Dg Ngalle Kab.Takalar, menurut keterangan Abd Haris Kabid Pelayanan Masyarakat RSUD Padjonga Dg Ngalle, pasien atas nama Ahmad tersebut sudah berada di ruang UGD selama 1 Bulan.

 

 

"Pak Ahmad ini sudah 1 Bulan di tampung di sini pak, pada mulanya, dia diantar oleh sopir pete pete yang katanya menemukannya di pinggir jalan dalam keadaan sakit sebulan yang lalu, Pak Ahmad ini tak memiliki identitas sedikitpun, tapi kami tetap merawatnya tanpa harus mempermasalahkan identitasnya, karena memang kewajiban kami merawat orang yang sakit, seminggu dirawat, yang bersangkutan sudah sembuh, tapi kami bingung, karena tidak ada satupun keluarganya yang menjemput" Jelas And Haris. (Selasa, 27/3/2018).

Baca Juga  Pura Pura Bertamu, Remaja Ini Malah Curi HP Pemilik Rumah

Lanjut dijelaskan "Alamat pak Ahmad pun tidak jelas, makanya kami kemudian bersepakat membawanya ke Dinas Sosial sebagai Dinas yang bertugas menangani warga miskin dan terlunta lunta, jadi hari ini pak Ahmad diantar oleh salah seorang pegawai di ini ke Dinas Sosial Takalar, tapi ternyata Dinas Sosial malah menolaknya mentah mentah". Jelasnya.

Sementara itu, Sutra pegawai rumkit yang mengantarkan Ahmad ke Dinas Sosial, kepada awak media ini menceritakan sikap pegawai yang ada di Dinas tersebut "Tadi sudah kami antar ke Dinas Sosial, Tetapi malah di tolak, alasannya tidak ada tempat penampungan atau kamar, pertamanya saya bawa, dikatakan ada kamar di dalam, tapi entah kenapa tiba tiba, pegawai yang lain mengatakan tidak ada kamar, dan mengatakan lagi, kalau kau bawa ke sini, sama ji kalau kau bunuh, karena tdk ada yg urus di sini" Ungkap Sutra.

Baca Juga  Rumah Pekerja Kuli Tinta di Pancur Batu Diduga Sengaja Dibakar, Polisi Diminta Usut dan Bongkar Dalangnya
Advertisement
BAGIKAN