Pimpinan Stikes Tanawali Takalar, Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai KAHMI Periode 2018 – 2022

584

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Musyawarah Daerah (Musda) yang ke 3 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kab.Takalar, baru saja usai di gelar hari ini (Sabtu, 17/3/2018), yang bertempat di Hotel Grand Kalampa Takalar.

Musda yang ke 3 ini digelar dalam rangka mengakhiri masa kepengurusan 2014-2018 yang dinahkodai oleh Sekretaris Daerah Takalar, Nirwan Nasrullah, yang selanjutnya memilih nahkoda yang baru untuk masa kepengurusan 2018-2022.

Dan hasilnya, sungguh mengejutkan, karena forum Musda yang dihadiri ratusan anggota memilih Dr Patmawati S.Kep., M.Kes. sebagai Ketua Kahmi Takalar secara aklamasi.

Advertisement

Nirwan Nasrullah yang selama 5 Tahun menahkodai KAHMI Kab.Takalar, saat diminta tanggapannya melalui aplikasi WA, terkait terpilihnya Patmawati memimpin KAHMI secara aklamasi tersebut, mengatakan, "Saya memang tidak maju lagi, ini untuk regenerasi". Katanya singkat. (Sabtu, 17/3/2018).

Baca Juga  Ditengah Pandemi, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Sempatkan Melayat Dan Himbau Warganya Antisipasi Corona

Sementara itu, Patmawati sesaat setelah terpilih, mengatakan "Sebenarnya saya sudah menolak, tapi mereka sangat menginginkan saya sebagai ketua KAHMI, mungkin mereka melihat selama ini komitmen komitmen saya, jadi saya sambut niat mereka dengan hati yg ikhlas untuk kepentingan organisasi KAHMI di Takalar".

Lanjut di katakan "Alhamdulillah, ini kepercayaan yang harus saya jawab dengan kerja nyata untuk Kahmi. Saya tetap memohon bantuan semua potensi Kahmi untuk bekerja,”kata Patma.

Selain Ketua, forum Musda juga menetapkan akademisi YPUP Makassar, Ibrahim SE., M.Si., AK.CA., sebagai Sekretaris.

Seperti diketahui, Patma dikenal sebagai perempuan aktifis dengan segudang aktifitas. Dirinya memimpin Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Tanawali Takalar, Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Takalar dan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Takalar.

Baca Juga  Tiga Hari Berlangsung, Pramuka Peduli Kwarcab Gowa Berjibaku Bersihkan Gunung Bawakaraeng

Terpilihnya Patma, menjadi prestasi tersendiri di tubuh Kahmi. Berdasarkan penelusuran, Kahmi di Indonesia rata-rata dipimpin kaum pria. Patma merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi Ketua Kahmi di Indonesia Timur.

Advertisement
BAGIKAN