TP PKK Kab.Takalar, Sosialisai Pengembangan Pemanfaatan Pekarangan Melalui Sistem Hidroponik

388

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Dr. Irma Andriani, S.Pi., M. Si terus berpacu dengan waktu melaksanakan berbagai program Kerja TP PKK. Hari ini Rabu, 14 Maret 2018  kembali bergerak dengan melakukan kegiatan Sosialisai pengembangan pemanfaatan pekarangan melalui sistem hidroponik.

Advertisement

Kegiatan sosialisasi ini, dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan di Bidang Konsumsi dan Keamanan. Dalam kegiatan ini pihak Dinas Ketahanan Pangan mengundang Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kab. Takalar sebagai peserta sosialisasi yang bertempat di Gedung PKK Kabupaten Takalar.

Dalam sambutannya, Ibu Irma sapaan akrabnya, mengatakan "Setiap Kelompok Wanita Tani (KWT) saya harap mempunyai produk unggulan dan bercocok tanam secara hidroponik untuk peningkatan ekonomi keluarga, saya juga berharap agar dibuat pilot project sebagai salah satu sistem tanam percontohan di Takalar" Ujarnya.

Setelah kegiatan Sosialisasi, Ketau TP PKK dan Tim melakukan anjangsana ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Dalam Anjangsana ini, ibu Ketua TP PKK diterima oleh Kepala Dinas PMPD H. Andi Guntur Hakim, S. Sos., MM dan seluruh Kepala Bidang Teknis masing-masing.

Dalam Anjangsana ini, ibu Irma berharap agar dalam Kegiatan atau program Kerja yang terkait dengan kader di Desa dan Kecamatan bisa membangun kerjasama dengan TP PKK Kabupaten, Kecamatan maupun TP PKK Desa/Kelurahan.

Sementara itu, Kepala Dinas PMPD sendiri mengatakan bahwa Dinas PMPD sangat welcome dengan program Kerja PKK ini dan siap melakukan kolaborasi program baik itu di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani bersama pada saat pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar beberapa hari yang lalu.