Nenek Mania Yang Tinggal Diatas Pohon, Kini Punya Rumah Baru

832

SULSELBERITA.COM. Takalar - Nenek Mania yang selama ini tinggal diatas pohon di Dusun Barugaya Desa Punaga Kec.Mangarabombang Kab.Takalar, kini sudah bisa bernapas lega, pasalnya, setelah kisah hidupnya viral di media sosial Facebook, perhatian Nitizen  dan pemerhati langsung tertuju padanya.

Aksi solidaritas untuk nenek Mania pun mulai bermunculan, seperti aksi solidaritas  yang di gagas dan di lakukan bersama oleh FHK2-I Korda kab. Takalar yang menggandeng pihak Pemkab Takalar (Dinsos, PKH, Tagana) serta Wakil Bupati Takalar H. Achmad, S. Sos Dg. Se're.

Aksi solidaritas yang berlangsung hari ini Minggu, (25/2/2018), yakni dengan mengunjungi rumah pohon nenek Mania yang selama ini menjadi tempat tinggalnya di Dusun Barugaya Desa Punaga Kec. Mangngarabombang. Pada kunjungan ini pemda membangunkan rumah layak huni berukuran 4×3 meter dan beberapa bantuan lainnya yang di berikan oleh pengurus Forum Honorer K2 Indonesia Korda Takalar dan masyarakat yang turut peduli dengan nenek Mania.

Baca Juga  Pantau Pembenahan Balla Ewako, Bhabinkamtibmas Desa Lakatong Bersama Tiga Pilar.

Perlu diketahui, nenek mania selama puluhan tahun tinggal diatas rumah pohon, Nenek Mania selama ini hanya hidup sebatang kara saja, tanpa pernah tersentuh oleh bantuan pemerintah, karena pohon yang dia tinggali jauh dari perkampungan warga.

Advertisement
BAGIKAN