Ipar Bupati Takalar Terancam Gagal Pimpin Koni, Cabor Alihkan Dukungan Ke Chalik Suang

964

SULSELBERITA.COM Takalar - Jelang Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Takalar, Pengurus cabang olahraga (cabor) mulai terang-terangan mengusung calon Ketua Umum KONI Takalar. Dari 14 cabang olahraga (cabor) yang merupakan anggota KONI Takalar yang memiliki hak suara.

Seperti diketahui sebelumnya, Panitia penjaringan dan penyaringan calon ketua Koni Takalar, meski sempat mengumumkan calon tunggal yang akan maju yakni Muh.Rasul yang tak lain dari ipar Bupati Takalar, namun karena diduga ada tahapan yang terlewati, maka pihak KONI Takalar pun melakukan penundaan  Musorkablub yang sedianya akan dilaksanakan pada hari ini, (Minggu, 18/2/2018) di Hotel Kalampa Takalar.

Advertisement

Setelah terjadi penundaan, dukunganpun mengalir ke salah satu tokoh,  Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Takalar, Muchsin Tiro secara terang-terangan mendukung Chalik Suang (CS) menjadi ketua KONI Takalar.

Baca Juga  Klub Menembak Ranggong Daeng Romo Shooting Club, Resmi Terbentuk

“Dari awal sejak diinfokan KONI akan musyawarah kabupaten, kami sudah memberikan dukungan kepada Chalik Suang untuk jadi ketua Umum, karena beliaulah satu-satunya calon yang kami yakini mampu untuk membawa perubahan pembinaan olah raga di Takalar ini”. Jelas Muchsin Tiro

Hal senada juga disampaikan olh Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI), Darwis Ewa yang memberikan penilaian yang serupa terkait figur Chalik Suang.

“ Figur CS tegas dan bijaksana, akan mampu memberi warna baru di bidang olahraga di Takalar” Urai Darwis yang juga Kepala Dinas Pendidikan Takalar ini.

Bukan hanya Cabang Olahraga yang memiliki hak suara yang memberikan dukungan kepada CS. Ketua Cabor Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Takalar, Abdullah Hasan yang juga kader PKS ini menyatakan dukungannya kepada Chalik Suang sebagai calon ketua umum KONI Takalar periode 2018-2022, meskipun AFK belum terdaftar sebagai pemilik suara di KONI karena baru terbentuk tahun ini.

“Figur CS adalah sangat cocok dalam memimpin KONI Takalar, selain memiliki kapasitas dan kualitas kepemimpinan yang tidak di ragukan, CS juga memiliki jaringan yang luas di level provinsi dan pusat” Jelas Abdullah Hasan

Baca Juga  Resmi di Lantik Sebagai Ketua KONI Takalar, Chalik Suang Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

Selain PBSI dan PSTI, cabor yang disebut siap mendukung CS jadi ketua KONI antara lain PERCASI, PASI, IPSI, PTMS, PELTI, PSSI, PBVSI, dan PERTINA.

14 Cabor yang memiliki Hak Suara di KONI Takalar
1. Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI)
2. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI)
3. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI)
4. Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI)
5. Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI)
6. Ikatan Motor Indonesia (IMI)
7. Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI)
8. Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI)
9. Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)
10. Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI)
11. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)
12. Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (PELTI)
13. Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)
14. Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA).

Baca Juga  Komunitas Sepeda Asal Sinjai Jajal Trak Hutan Pinus Kab.Bone

(Rilis)

Advertisement
BAGIKAN