Kantongi 6 Rekomendasi Cabor, Ipar Bupati Takalar Justru Terancam Gagal Jadi Ketua Koni

617

SULSELBERITA.COM.Takalar - Plt Ketua Koni Takalar Arfandi Idris tiba-tiba mengumumkan penundaan jadwal Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (MUSORKABLUB), hal tersebut tentunya mengejutkan banyak pihak, pasalnya pihak Koni Takalar sebelumnya telah mengumumkan calon tunggal yang akan maju dalam pemilihan Ketua umum Koni Takalar, yakni H.Muh.Rasul, yang tak laun adalah ipar dari Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Ketika dikonfirmasi oleh salah satu awak media, Plt Ketua Koni Takalar Irfandi Idris beralasan bahwa ada tahapan yang dilewatkan oleh panitia penjaringan dan penyaringan, yang langsung saja mengumumkan bakal calon yang telah lolos. “Iya, Saya minta agar tim penjaringan melakukan verifikasi terhadap dokumen persyaratan bakal calon yang lolos,” katanya. Sabtu (17/2/2018).

Sementara itu, Ketua panitia penjaringan Muh. Ilham Lira membenarkan verifikasi tersebut, dokumen yang dimaksud adalah surat izin dari atasan bakal calon tunggal yang lolos Muh. Rasul yang harus diverifikasi secara langsung kepada pihak pemberi izin. “Ini ada kekeliruan, kemarin kita belum melakukan kroscek secara langsung surat izin terkait, makanya kita tunda dulu Musdanya, ada kemungkinan hari Senin lusa kita akan lakukan verifikasi,” jelasnya.

Baca Juga  Laga Final AFK CUP II 2019, Akan Berlangsung Seru
Advertisement

Dengan tertundanya Musda dan masih akan dilakukannya verifikasi, Panitia Penjaringan menyatakan tidak menutup kemungkinan akan membuka kembali pendaftaran calon ketua umum KONI Takalar. “Bisa saja kita buka kembali pendaftaran, Itu bisa jadi, jika misalnya calon tunggal ini bermasalah pada administrasi seperti izinnya ini,” tambah Ilham.

Perlu diketahui, calon tunggal ketua KONI Takalar Muhammad Rasul merupakan satu-satunya pendaftar yang melakukan pengembalian formulir. dengan mengantongi enam rekomendasi cabang olahraga di Takalar yaitu dari Persatuan Tennis Meja, Persatuan Renang, Persatuan Sepak bola, Persatuan Atletik, Ikatan Sport sepeda Indonesia, dan Federasi Olahraga Karate DO Indonesia kabupaten Takalar. Dengan penundaan tersebut, besar kemungkinan ipar dari Bupati Takalar ini akan gagal melenggang maju menjadi ketua Koni Takalar, apalagi sebelumnya telah beredar informasi, jika Rekomendasi yang diberikan oleh Cabor kepada Muh.Rasul akan ditarik kembali.

Baca Juga  KCC Sinjai Nikmati Gowes Sore Hari
Advertisement
BAGIKAN