PTLS Di Desa Balangdatu Kepulauan Tanakeke Diresmikan Dirjen EBTKE

0
673

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang dibangun di Desa Balangdatu Kepulauan Tanakeke, Kec.Mapsu Kab.Takalar, hari ini telah diresmikan oleh Dirjen EBTKE (Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi) Kementrian ESDM RI Rida Mulyana (Jumat, 9/2/2018).

Dalam sambutannya, dirjen EBTKE mengatakan 'Plts kapasitas 100 KVA yang telah rampung dibangun ini, mampu mengaliri listrik kepada 400 KK, Ini adalah bagian dari Nawacita Presiden Jokowidodo, yakni  pembangunan mulai dari pinggir serta pembangunan yang berkeadilan".

Sementara itu, Sekda Takalar Nirwan Nasrullah yang mendampingi Dirjen EBTKE, yang juga sekaligus mewakili Bupati Takalar Syamsari Kitta, dalam sambutannya dihadapan Ratusan masyarakat yang hadir, "Saya ucapkan terimaksih dan apresiasi atas bantuan pembangunan PLTS di Desa Balangdatu, dengan beroperasinya PLTS  ini sangat membantu masyarakat, selain untiuk penerangan juga untuk bisa melihat dunia luar lewat Televisi dan internet. Saya berharap, agar listrik ini dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dan membentuk badan pengelola PLTS untuk mengoperasikan dan pemeliharaan, sehingga bisa digunakan berkelanjutan" (Jumat, 9/2/2018)..

Baca Juga  Birokrasi Dituding Campur Tangan, Pemilihan Ketua HMJ Agribisnis Diambil Alih Pimpinan Fakultas

Dalam acara tersebut, Selain Dirjen  EBTKE dan Sekda Takalar, turut hadir pula antara lain:

Sesditjen EBTKE Wawan Supriatna, Kepala Bagian Keuangan Ditjen EBTKE, Hardiansyah,  Kasubdit Kelaikan Instalasi dan Keselamatan Tenaga listrikan Wanhar,
Asisten Dirjen  EBTKE, Norman,
Kapolres Takakar yang diwakili oleh Kapolsek Mapsu Kompol H.Mangkalana,
Dandim 1426 Takalar yang diwakili oleh Danramil Mapsu, Kapten Inf. ASHAR, S.Pd
Perwakilan DPR RI Komisi VII, Muktar, SH.MH
Kepala Bidan Penyuluhan Pertanian Kab.Takalar, Ir.M.IKBAL,
Para kepala Desa/Dusun/Iman Desa se . kepulauan Tanakeke

Dalam kegiatan peresmian tersebut, dilaksanakan Penanda Tanganan berita acara serah terima PLTS Desa Balangdatu dari Dirjen  EBTKE Ir. Rida Mulyana.M.SC
kepada Sekda Kab.Takalar
sekaligus pengguntingan pita oleh Dirjen EBTKE.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here