Jengkel Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah, Warga Dusun Malelaya Tutup jalan Pakai Perahu

665

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puluhan warga Dusun Malelaya Desa Punaga, Kec.Mangarabombang. Kab.Takalar., melakukan aksi penutupan jalan di Desa mereka menggunakan beberapa buah perahu, aksi puluhan warga tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 Wita (Kamis tanggal 1/2/2018).

Aksi nekad dari puluhan warga Dusun Malelaya tersebut, bukan tanpa alasan, pasalnya setiap datang musim barat, gelombang laut cukup tinggi di Desa mereka, sehingga air laut memasuki pemukiman warga, padahal sudah lama mereka meminta agar pemerintah membuatkan tanggul penahan ombak di sepanjang pesisir pantai di Dusun tersebut, namun sampai sekarang, tanggul tersebut, belum juga ada, sehingga warga akhirnya marah dan melakukan aksi penutupan jalan menggunakan perahu dan batang pohon sebagai bentuk protes.

Aksi penutupan jalan yang di lakukan oleh warga tersebut, otomatis mengganggu pengguna jalan yang melintas. Warga baru mau membuka jalan setelah dilakukan mediasi oleh camat Marbo dan beberapa pihak yang terkait, sekitar pukul 12.05 wita akses jalan di Dusun Malelaya akhirnya bisa kembali di lalui.

Baca Juga  Pemkab Takalar Nunggak Pajak Kendaraan Rp 225 Juta. Kok Bisa??

Dari hasil mediasi dengan warga, pemerintah setempat berjanji untuk meneruskan tuntutan warga ke Pemerintah Kab.Takalar, gar di Dusun Malelaya segera di bangun tanggul pemecah ombak, agar setiap musim barat, air laut tak lagi masuk menggenangi pemukiman warga.

BAGIKAN