PLT Kades Kale Bentang pecat Kepala Dusun, Kantor Desa Di Segel Warga

1564

SULSELBERITA.COM Takalar - Kabar mengejutkan datang dari Desa Kale Bentang Kec.Galsel Kab.Takalar, pasalnya seluruh staf Desa tidak bisa berkantor, karena kantor Desa yang setiap hari kerja mereka tempati, kini di segel warga. Selasa (23/1/2018), penyegelan tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.00.Wita.

Aksi penyegelan tersebut, di duga terjadi akibat imbas dari pencopotan/pergantian  kepala Dusun dan aparat Desa yang dilakukan oleh Plt Kepala Desa Kalebentang yang baru H.Suhardi.

Menyikapi hal tersebut, sekitar Pukul 06.30 wita, Bhabinkamtibmas Desa Kalebentang Bripka Abd.Salam bersama anggota intel Polsek Galsel dan Babinsa kemudian mendatangi lokasi. Babinsa Desa Kalebentang Sertu Saman lalu berinisiatif membuka segel tersebut dengan alasan agar kejadian tersebut tidak meluas.

Advertisement

Pukul 11.00 wita, Plt  Kades Kalebentang kemudian tiba di Kantor Desa Kalebentang dan langsung melaksanakan rapat yg dihadiri oleh ketua Bpd Desa Kalebentang Nursalam Dg Sallang, 55 thn, yang juga mantan  agt. Dprd Takalar dari fraksi Golkar, selain itu pula, turut hadir dalam rapat yakni Sekdes Kalebentang, para Kadus Kalebentang dan aparat Desa yg diganti serta masyarakat Desa Kalebentang yg berjumlah sekitar 50 orang.

Baca Juga  Anggota DPR RI Geram dengan Sikap Arogansi PT SRA yang Terkesan Kebal Hukum

Dalam rapat tersebut tidak ditemukan solusi dimana Plt Kalebentang H.Suhardi menganggap apa yg dilakukan dgn mencopot / memberhentikan dan mengangkat Kadus dan perangkat Desa Kalebentang itu sdh benar namun disisi lain oleh Ketua BPD dan masyarakat menganggap apa yang telah dilakukan Plt Desa Kalebentang tersebut, tidak  sesuai prosedur, dimana sebelum perombakan dilakukan, tidak pernah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua dan anggota BPD Desa Kalebentang, termasuk ke Camat Galsel, sehingga menganggap SK tersebut cacat hukum.

Sekitar Pukul 11.30 wita, Plt Kades Kalebentang dengan Ketua BPD Desa Kalebentang serta Kadus ke Kantor Camat Galsel untuk kembali melaksanakan rapat, dengan harapan  ada solusi terkait polemik pengantian perangkat Desa yang dilakukan oleh Pjs Desa Kalebentang H.Suhardi.

Baca Juga  Mafia BBM Bersubsidi Solar Dan CPO Diduga Masih Bebas di Wilayah Dumai

Dalam rapat kali ini, menghasilkan kesepakatan, bahwa Plt Kades Kalebentang H.Suhardi rencananya besok pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 akan menghadap langsung  Bupati Takalar untuk meminta petunjuk terkait proses perombakan yang telah dilakukan di Desa Kalebentang.

Advertisement
BAGIKAN