Pelantikan Bupati Takalar Terpilih SK – HD Belum Bisa Dipastikan

1800

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pergantian pucuk pemerintahan di Kabupaten Takalar, tersisa kurang dari sebulan lagi, Syamsari Kitta - Ahmad Dg Se're (SK-HD) yang dinyatakan keluar sebagai pemenang pada pilkada Takalar pada bulan Februari yang lalu, menumbangkan pasangan petahana Burhanuddin Baharuddin - H.Natsir Ibrahim.

Namun sayangnya, menjelang pelantikan tersebut, Surat Keterangan (SK) belum juga sampai ke tangan Pemkab Takalar. SK pelantikan itu masih berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Pemerintahan Umum Sekertariat Daerah Takalar, Ardiyanto Rajab, Jumat (24/11/2017). Dirinya mengatakan, bahwa terkait penerbitan SK pelantikan bupati terpilih telah selesai di Kemendagri hari ini, namun petikan SK tersebut belum juga sampai ke tangan Pemda Takalar.

“Pelantikan Bupati Takalar periode 2017-2022 yang rencananya akan digelar Pemprov Sulsel, sampai saat ini belum bisa kita pastikan, termasuk kapan pelantikannya karena SK tersebut belum diterima,” kata Ardiyanto.

Perlu diketahui, pucuk roda pemerintahan Kabupaten Takalar saat ini  dipegang oleh H.Natsir Ibrahim. Ia menggantikan H.Burhanuddin Baharuddin yang saat ini tengah terjerat kasus tanah transmigrasi  di Desa Laikang, Kecamatan Manggarabombang.