Antisipasi Pohon Tumbang Memasuki Musim Penghujan, Dinas Lingkungan Hidup Takalar Lakukan Pemangkasan Pohon

335

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menghadapi musim penghujan yang sering diikuti oleh angin kencang, Dinas lingkungan hidup bidang pertamanan kabupaten Takalar melaksanakan kegiatan pemangkasan pohon di sepanjang jalur poros Takalar-Jeneponto. Kegiatan tersebut  dimulai hari  Sabtu (25/11/2017).

Dalam keterangannya kepada awak media, (Sabtu, 25/11/2017), Kepala bidang pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Takalar, Safaruddin menjelaskan bahwa upaya ini dilakukan  untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan ketika musim hujan datang. "Hampir tiap tahun di musim hujan, selalu ada pohon yang tumbang. Dan itu membahayakan para pengguna jalan,"kata Safaruddin via ponselnya.

Selain itu, beberapa titik yang pohonnya ditebang, itu dikarenakan dinilai sudah mengganggu keindahan.
"Ada beberapa pohon yg kami tebang termasuk pohon depan patung pahlawan nasional yang selama ini menuai sorotan dari warga karena patung pahlawan tidak kelihatan dari jalan. Namun keindahan akan tetap terjaga dengan adanya taman."katanya lagi.

Olehnya itu,  Dinas Lingkungan Hidup Takalar, juga mengharapkan pengertian dari para pengguna jalan, yang bisa saja merasa terganggu dengan kemacetan ketika pemangkasan dilakukan.

"Mungkin ada sedikit kemacetan. Jadi kami mohon pengertian masyarakat," Kunci Safaruddin.