APBD Takalar 2018 Anggarkan 100 Ekor Sapi

0
955

SULSELBERITA.COM Takalar - Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih (H. Syamsari Kita -  H.Ahmad Se're) bisa sedikit bernapas lega menghadapi awal pemerintahannya di tahun 2018  yang tinggal 2 Bulan lagi, pasalnya dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Platform Anggaran Sementara (PPAS) yang digelar oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Takalar bersama Tim Pengendali Anggaran Daerah (TPAD). Mengakomodir beberapa program pemerintahan SK-HD.

Meskipun rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Takalar, HM Jabir Bonto, yang juga dihadiri Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah, selaku ketua TPAD,  sempat diskorsing sebanyak empat kali.

Adapun program unggulanSK-HD yaitu bantuan sapi, bantuan bibit pertanian, pekerjaan infrastruktur, peningkatan anggaran dana desa, serta program peningkatan kesejahteraan ASN.

Advertisement

“Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih beberapa diantaranya, terakomodir dan akan direalisasikan di tahun 2018 mendatang. Kesepakatan ini ditempuh guna kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Takalar,” jelas Ilham Jaya Torada, yang juga salah satu anggota banggar DPRD Takalar, Jumat (3/11/2017)

Baca Juga  Ketua Garda Nusantara Sinjai Pimpin Anggotanya Perangi Corona

Sementara itu, terkait salah satu program unggulan Bupati terpilih, yakni bantuan sapi, menurut  Makmur Mustakim yang juga sebagai ketua Banggar DPRD Takalar, menjelaskan bahwa program tersebut, juga terakomodir, cuma saja APBD Takalar hanya mampu menganggarkan untuk 100 ekor sapi saja.

"Dari 22 program Bupati terpilih, hanya 11 saja yang bisa terakomodir untuk tahun anggaran 2018, sementara untuk program bantuan sapi, APBD Takalar hanya mampu mengakomodir 100 ekor sapi, karena kemampuan anggaran daerah yang terbatas, selain program sapi, dari 11 diantaranya yang cukup menyerap anggaran adalah kenaikan 10 % anggaran Dana Desa yang merupakan program Bupati terpilih dan kesejahteraan ASN dalam bentuk TPP.10 % dari ana perimbangan, itu sekitar 65 milyar lebih, kalau tidak dipenuhi, itu akan berdampak kepada pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU)" Jelas Legislator dari Partai PPP ini.(

Baca Juga  Bakal jadi Tuan Rumah Festival Takabonerate 2019, Peserta Land Tour Siap Explore Kearifan Lokal Desa Latondu
Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here