Hasil Musda, Yardi Akhirnya Pimpin Percasi Takalar

421

SULSELBERITA.COM. Takalar - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Takalar gelar musyawarah daerah (Musda) di Aula gedung NU Takalar, jumat (03/11/2017).

Hasil Musda Percasi ini, akhirnya menetapkan Yardi sebagai ketua Percasi Takalar,  untuk periode 2017-2021, Yardi  terpilih secara aklamasi setelah calon lainnya Nursyamsu mengundurkan diri. Yardi didampingi Nursyamsu dan Muh.Nawir (edho)sebagai formatur.

Sebelum pemilihan, proses pencalonan sempat alot setelah kedua calon bersaing ketat mendapatkan rekomendasi dari pengurus kecamatan. Nursyamsu didukung oleh 3 pengurus kecamatan dan Yardi didukung 4 kecamatan. 1 pengurus kecamatan abstain dan satu pengurus kecamatan tidak hadir.

Advertisement

Dalam sambutannya, ketua terpilih Yardi yang menggantikan ketua sebelumnya Sirfan, bertekad untuk membawa percasi Takalar mengukir prestasi di setiap event ataupun turnamen yang diikuti.

"Saya bertekad untuk membawa percasi ukir prestasi dan membuat Takalar bangga dengan prestasi kami" ujar Yardi.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke 75 Bhayangkari Polres Sinjai Gowes Bareng

Meskipun diakuinya bukan perkara mudah untuk membawa percasi berprestasi, tapi butuh kerja keras dan pembinaan yang berkesinambungan. Yardi berharap untuk bisa menggalakkan pembinaan atlet catur usia muda dari tingkat pelajar hingga dewasa, dan memperbanyak even turnamen catur dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Advertisement
BAGIKAN