Resmi Usung NH-Azis, Partai Nasdem Tinggalkan PKS Di Pilgub Sulsel?

713

SULSELBERITA.COM. Jakarta - Teka teki siapa pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel yang akan di usung oleh Partai NasDem pada Pilkada serentak Tahun 2018 mendatang, akhirnya terjawab sudah, Partai besutan Surya Paloh tersebut akhirnya secara resmi telah mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Kepastian tersebut terungkap saat penyerahan rekomendasi tertulis sebagai bukti dukungan DPP NasDem kepada pasangan NH-Aziz di Sekretariat DPP NasDem, Selasa sore (12/9/2017) di Jakarta.

Penyerahan berkas dukungan tersebut dilakukan DPP melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP NasDem Nining Indra Saleh kepada Sekretris DPW NasDem Sulsel H Syaharuddin Alrif.

Advertisement

“Alhamdulillah, DPP NasDem telah menyerahkan surat rekomendasi usungan kepada kami untuk kita arahkan dukungan semua kepada NH-Aziz,” ujar Syaharuddin.

Baca Juga  Disemangati Gubernur Sulsel, Dr Patmawati Makin Percaya Diri Akan Lolos ke Senayan

Legislator Sulsel ini berangkat ke Jakarta khusus untuk menerima rekomendasi NasDem tersebut untuk NH-Aziz.

Jika tak ada aral melintang, sesuai rencana Partai NasDem Sulsel, melalui Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (RMS) akan menyerahkan rekomendasi NasDem tersebut pada 14 September 2017 di Makassar kepada NH.

“Insya Allah tanggal 14 September ini akan kita serahkan kepada NH-Aziz,” ujar Syaharuddin.

Partai Nasdem adalah salah satu partai yang dianggap menjadi penyelamat demokrasi pada Pilkada Takalar beberapa waktu yang lalu, hal tersebut setelah partai ini mencukupkan kursi PKS untuk dukungan pasangan SK-HD yang saat itu pasangan incumbent di perkirakan akan melawan kotak kosong, namun kehadiran Partai NasDem memupuskan harapan pasangan incumbent untuk melawan kotak kosong, dan sangat mengejutkan, ternyata koalisi NasDem PKS ini mampu menumbangkan pasangan incumben Bur Nojeng.

Baca Juga  Pasca Pilkada Takalar, Partai Nasdem Dan PKS Di Issukan Tak Harmonis Lagi

Seperti yang ramai di beritakan oleh banyak media, bahwa Partai PKS sudah hampir di pastikan akan mengusung pasangan NA -TBL pada perhelatan Pilkada Serentak Tahun depan,  tentunya hal ini akan mengubah konstalasi politik di Kabupaten Takalar menjelang Pilgub, terutama para pendukung pasangan pemenang Pilkada Takalar SK-HD.

Langkah yang diambil oleh Partai Nasdem yang telah lebih dahulu mengambil sikap dengan memberikan surat rekomendasi secara resmi dukungannya terhadap pasangan NH-Azis, apakah ini berarti Partai NasDem yang di komandai oleh RMS di Sulsel tersebut, telah meninggalkan Partai Koalisinya pada Pilkada Takalar yang lalu?? (IW).

Advertisement
BAGIKAN