Kapolres Takalar AKBP Iskandar S.Ik, SH, Dapat Promosi Sebagai Wadir Reskrim Polda Sulbar

2346

SULSELBERITA.COM Takalar - Surat telegram Kapolri Nomor ST/12//62/IX/2017,  baru saja bocor ke publik, isi dari telegram tersebut adalah pergeseran posisi puluhan perwira Polri, baik itu mutasi maupun promosi. Dan salah satu perwira  yang mengalami pergeseran adalah posisi Kapolres Takalar yang dijabat oleh AKBP Iskandar S.Ik, SH.

AKBP Iskandar yang selama kurang lebih 16 bulan terakhir menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Takalar ini, mendapat promosi jabatan sebagai Wakil direktur Reskrim di Polda Sulawesi Barat. Selama 16 Bulan memegang tongkat komanda sebagai Kapolres Takalar, Iskandar dikenal sebagai pribadi yang santai, dekat dengan jajarannya namun sangat tegas dalam menjalankan tugas.

Iskandar yang juga salah seorang "penghoby" motor trail ini, hampir setiap hari terlihat mengendarai motor trail jenis KLX miliknya berkeliling Takalar, keluar masuk kampung, bahkan sampai ke pelososk pelosok Desa untuk mengecek dan memantau kondisi keamanan serta Ketertiban.

Baca Juga  Ayo Pakai Masker, Satlantas Polres Jeneponto Himbau Masyarakat Lewat Pemasangan Masker di Angkutan Umum

Sementara itu, dimata kaum Aktivis pergerakan di Takalar, sosok Iskandar dikenal sangat santai namun cukup tegas, Iskandar adalah Kapolres yang pertama di Takalar yang berani terjun langsung di tengah aksi demonstrasi, berhadapan langsung dengan para demonstran, perawakan tinggi besar yang dimilikinya, tentunya membuat para demonstran sangat sulit untuk menembusnya ketika ada sedikit gesekan. Iskandar adalah satu satunya Kapolres yang pernah menjabat di Takalar yang  selalu ‘menggagalkan’ ritual bakar ban ala demonstran.

“Sangat berani dan tegas. Ban yang mau bakar, beberapa kali dilemparkan langsung oleh beliau,  Iskandar tak pernah membatasi ruang gerak kami dalam menyampaikan aspirasi, tapi dengan satu penekanan, Jangan berbuat anarkis". ujar seorang demonstran beberapa waktu lalu.

Salah satu keberhasilan yang patut di acungi jempol, Iskandar sukses menjaga stabilitas keamanan Takalar selama pelaksanaan Pilkada. Padahal, eskalasi yang sangat tinggi, mengingat Pilkada hanya menyajikan duel head to head.

Baca Juga  Janda Tua Sebatang Kara ini Luput dari Perhatian, Dinas Sosial Takalar Disorot

Selanjutnya, Jabatan Kapolres Takalar akan dijabat oleh   AKBP Gany Alamsyah Hatta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Reskrim Polda Sulawesi Tengah.

AKBP Gany merupakan putra Makassar asal Jeneponto. Dirinya pernah menjabat sebagai Kabag Ops Polres Parepare dan Wakapolres Luwu Timur.(e

Advertisement
BAGIKAN