Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan, Ribuan Warga Takalar Tumpah Ruah Di Lapangan Makkatang Dg Sibali

0
825

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati perayaan hari kemerdekan Republik Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, seluruh elemen bangsa turut memperingatinya, termasuk di Kab.Takalar.

Momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang di rayakan di Kab.Takalar kali ini, upaca pengibaran bendera sang saka merah putih di pimpin langsung oleh Bupati Takalar Dr. H.Burhanuddin Baharuddin. SE.M.Si yang turut dihadiri pula oleh seluruh unsur Muspida yang ada didaerah ini.

Yang tak kalah menariknya adalah, hadirnya ribuan masyarakat Takalar yang tumpah ruah memadati lapangan Makkatang Dg Sibali tempat di laksanakannya upacara peringatan peringatan hari kemerdekaan RI yang ke 72 kali ini. " Bapak Bupati Takalar yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam memperingati hari kemerdekan Republik Indonesia yang ke 72, Alhamdulillah semua agenda yang jauh hari dipersiapkan terlaksana dengan sangat baik," Kata Sekretaris Kabupaten Takalar, H Nirwan Nasrullah, Kamis 17/8/2017.

Baca Juga  Warga Kabupaten Gowa Berbondong Bondong Hadiri Acara RSB di Lapangan Karebosi

Momentum lain yang paling ditunggu oleh para undangan dan masyarakat dalam pelaksanaan upacara bendera merah putih adalah barisan 71 pasukan pengibar bendera pusaka (pusaka), putra putri terbaik yang direkrut dari sejumlah sekolah unggulan nampak begitu piawai mengayunkan kaki dan tangan menuju tiang bendera.

Aplaus menggema seiring berkibarnya bendera sang saka merah diangkasa yang juga membuat seluruh masyarakat Takalar yang hadir menyaksikan pengibaran bendera merah putih hanyut dalam nuansa perjuangan.

Di akhir acara, di pentaskan juga teater seni yang menggambarkan bagaimana para pejuang harus bertempur melawan para penjajah yang bersenjata lengkap untuk meraih kemerdekaan. (IW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here