Tangani Kebakaran Lahan di Kecamatan Bontoharu, Posko Damkar Terjunkan Belasan Personil Pemadam

7

SULSELBERITA.COM. Selayar - Dua unit armada mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama belasan personil pemadam dari posko induk Damkar dan penyelamatan Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan kembali dikerahkan ke lapangan untuk melakukan penanganan kebakaran lahan di wilayah kecamatan Bontoharu yang berdekatan dengan area bak penampungan air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Topa Jum'at, (18/10) siang.

Setiba di tkp, personil Pemadam Kebakaran menjumpai dua titik lahan perkebunan warga atas nama Raupung (52 thn) yang sementara terbakar dan menyebabkan kepulan asap tebal yang menyelimuti ruas jalan poros menuju ke arah bandar udara, Padang.

Advertisement

Namun dengan alasan, lahan yang sengaja dibakar untuk pembukaan perkebunan baru, tim pemadam kebakaran bersama personil babin kamtibmas, dan babinsa setempat, bersepakat meninggalkan lokasi kebakaran tanpa memadamkan api.

Api batal dipadamkan atas permintaan pemilik lahan yang mengaku bertanggung jawab terhadap aktivitas pembakaran lahan perkebunan dimaksud.

Personil damkar kembali ke posko induk setelah mendapat konfirmasi dari pihak lingkungan yang membenarkan kesiapan pemilik lahan untuk bertanggung jawab terhadap kemungkinan menjalarnya api ke kawasan permukiman warga di sekitar tkp. (Fadly Syarif)