Pemda Takalar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446.H

65

SULSELBERITA.COM. TAKALAR, Jum'at, 18 Oktober 2024 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar meresmikan Masjid Ulil Amri yang terletak di lingkungan Kantor Bupati Takalar, Sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara peresmian masjid ini juga dihadiri oleh Pj Bupati Takalar, Pj Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar, Sekda Takalar, Ketua DPRD Kabupaten Takalar, Dirut PDAM, Pincab BPD, Dandim 1426 Takalar, Kapolres Takalar, serta para Kepala OPD, camat, kepala desa, dan lurah se-Kabupaten Takalar. Mereka semua turut menyaksikan momen bersejarah ini yang menandai peningkatan sarana ibadah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Takalar

Advertisement

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Takalar, Dr. H. Setiawan Aswad, mengajak dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Takalar untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan kegiatan ibadah. Menurutnya, masjid bukan hanya tempat beribadah, tetapi juga pusat pembinaan umat. "Kehadiran Masjid Ulil Amri diharapkan mampu memperkuat komitmen kita dalam menjaga ibadah dan kebersamaan," ujarnya.

Menurut Pj Bupati, kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk rasa syukur atas berdirinya masjid baru, tetapi juga sebagai momen refleksi dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Semoga dengan adanya masjid ini, kita semakin dekat dengan ajaran Nabi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di Takalar," tambah Setiawan Aswad.

Masyarakat yang hadir tampak antusias mengikuti rangkaian acara hingga selesai. Selain ceramah agama, acara diwarnai dengan pembacaan sholawat dan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan Takalar.

Dengan peresmian Masjid Ulil Amri ini, diharapkan fasilitas keagamaan di Kabupaten Takalar semakin memadai, sekaligus menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial bagi masyarakat di sekitar lingkungan kantor bupati.

Kegiatan di Lanjutkan dengan penyerahan bantuan Mesjid dan Keluarga Korban yang terkena bencana Nelayan yang diserahkan langsung, PJ Bupati,Pj Ketua TP PKK, Sekda Takalar, Ketua DPRD, Dandim dan Kapolres Takalar

Selain peresmian masjid, acara juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Peringatan ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustad Muhsin yang mengupas tuntas makna kehidupan di dunia dan akhirat dalam perspektif ajaran Nabi Muhammad SAW. Ustad Muhsin mengingatkan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi sebagai pedoman hidup sehari-hari.