Bahaya, Tiang Listrik PLN Pulau Tanakeke Mengancam Nyawa Warga

218

SULSELBERITA.COM. Takalar - Senin, 16/9/2024. Keberadaan Tiang listrik PLN di Pulau Tanakeke ini mengancam keselamatan jiwa warga yang beraktivitas disekitarnya.

Bagaimana tidak, karena salah satu tiang listrik yang berada di  Dusun Tanah Beru, Desa Tompotana hanya menggunakan kayu yang jaraknya hanya kurang lebih 2 meter di atas tanah dan air laut, bahkan ada juga tiang yang sudah hampir rubuh dan tidak layak lagi untuk digunakan.

Advertisement

"Warga meminta kepada pihak PLN agar secepatnya mengganti tiang tersebut sebelum menelan korban jiwa seperti tahun sebelumnya dimana akibat kelalaian dari pihak PLN mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia akibat kesetrum kabel PLN"  Kata Ansar Rapi.

Kepala Desa Tompotana Awal Nompo, meminta agar pihak PLN Takalar memindahkan seluruh tiang listrik yang berada di tengah tambak.

" Kami meminta agar pihak PLN Takalar memindahkan seluruh tiang listrik yang ada di tengah tengah tambak ke pematang tambak, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan". Harap Kades Tompotana ini. Senin, (16/9/2024).

Sementara itu, kepala PLN Takalar yang coba di konfirmasi terkait hal tersebut, belum memberikan tanggapan dan klarifikasinya sampai berita ini diterbitkan.

Namun upaya klarifikasi akan tetap. berusaha dilakukan awak media ini untuk meminta tanggapan dari pihak PLN Takalar.