Gerakan Partisipatif Ayo Awasi TPSmu, Organisasi Mitra Bawaslu Takalar Siapkan Masing-masing 10 Pengurus

15

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bawaslu Takalar terus menyolidkan mitra pengawasan partisipatif dalam melakukan upaya pencegahan pelanggaran Pemilihan di RM. Tiga Dimensi, Polongbangkeng Utara Rabu, (16/10/2024).

Dalam giat Fasilitasi dan Pelaporan hasil pengawasan pemilu yang dihadiri Organisasi Mahasiswa HMI, PMII dan OKP mitra Bawaslu Takalar, merumuskan tindaklanjut Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu.

Advertisement

Kita telah launching Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu beberapa waktu lalu, pertemuan kali ini kita sepakati untuk tindak lanjuti langkah apa yang akan dilakukan dalam berkontribusi awasi Pilkada dengan dimotori oleh Organisasi dan OKP se Kabupaten Takalar, ucap Nellyati Ketua Bawaslu Takalar.

"Partisipasi mahasiswa, pemuda dan masyarakat dalam mengawasi Pilkada terus ditingkatkan, lahirnya program Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu sebagai wadah partisipatif dalam menjaga dan mengawasi Pilkada Takalar dari Politik Uang, Politisasi SARA dan Hoax", tuturnya.

Ketua Umum HMI Cabang Takalar, Muhammad Kasim selaku pembicara mengatakan mahasiswa dan pemuda Takalar bersama organisasi di Takalar siap bersama Bawaslu Takalar untuk memassifkan Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu dan Berkomitmen mengerahkan pengurus dan anggota sebagai bagian pengawasan partisipatif untuk aktif dalam gerakan tersebut.

Bgitupun Ketua Umum PC. PMII Takalar, Nur Alim menjabarkan kami sudah lama bermitra Bawaslu Takalar dalam pengawasan partisipatif, olehnya itu terobosan gerakan ini tentunya bersama Organisasi lainnya juga siap bergerak mengedukasi masyarakat agar Pilkada berjalan lancar dan damai.

Sementara Zahlul Padil, Kordiv HPPH Bawaslu Takalar mengapresiasi semangat Organisasi mitra Bawaslu Takalar untuk memassifkan Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu, "Dengan komitmen masing-masing organisasi mengutus minimal 10 anggotanya untuk bergerak bersama dalam menyukseskan peningkatan pengawasan partisipatif, dengan menyukseskan segala rencana pada Gerak Bersama Ayo Awasi TPS mu.

Dalam waktu dekat kita akan konsolidasikan akbar bersama utusan masing-masing organisasi, kemudian merumuskan langkah strategis partisipasi gerakan ini dalam mengawasi bersama pilkada takalar dalam mencegah, mengawasi jalannya proses pemilihan tahun 2024 di Takalar, tutupnya.

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)