Joshi, Sabun Cupir Berkualitas Karya Anak Takalar Mulai Diminati

24

TAKALAR, SULSELBERITA - Joshi merupakan salah satu produk sabun lokal yang dibuat langsung oleh putra-putri Takalar. Meski belum dikenal secara luas, namun Joshi sudah mulai diminati dan digunakan oleh sebagian masyarakat.

Sabun Joshi sendiri memiliki kualitas yang cukup baik. Berbeda dengan kualitas sabun-sabun lokal yang kadang diperjualbelikan di pasar-pasar, Joshi dibuat dengan standar busa dan daya bersih yang sangat baik sesuai dengan keinginan masyarakat.

Advertisement

Owner Joshi Indonesia, Hizbur menjelaskan jika produk Joshi sudah mulai mendapatkan peminat dan pengguna dari warga Takalar.

" Peminat lumayan Alhamdulillah, dan kalau pengguna sudah mulai cukup banyak..." Ujarnya. (30/6/2024).

Selain karena berkualitas, sabun Joshi juga diminati karena dijual dengan harga yang relatif lebih murah. Untuk kemasan 530 mL misalnya, Joshi dijual dengan harga Rp.7.000 rupiah saja. Sementara untuk kemasan 1.5 Liter dijual dengan harga 18.000 rupiah.

Saat ini, sabun Joshi sudah diproduksi hingga 100 botol 530 Ml perharinya. Hizbur menargetkan hingga akhir tahun setidaknya bisa memproduksi hingga 1000 - 3.000 botol perhari atau 30.000 - 90.000 botol perbulannya.(*)