Nuralim Rukman Peraih Suara Terbanyak Pileg 2024 Takalar, Nyatakan Dukung WMP sebagai Calon Bupati Takalar

1136

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemilu 2024 telah usai dilaksanakan, meskipun secara resmi diumumkan siapa pemenang dari semua kontestan, namun dari perolehan suara dari masing masing kontestan sudah diketahui berdasarkan hasil rekapitulasi suara, termasuk di Kabupaten Takalar.

Salah satu yang fenomenal adalah perolehan suara pendatang baru dari partai Nasdem Dapil 1, Nur Alim Rukman (BENAR) yang berhasil meraih suara terbanyak dari seluruh caleg DPRD Kabupaten dari 4 Dapil, yakni 5.900 lebih suara.

Begitu juga dengan pendatang baru Caleg Propinsi dari Partai Nasdem Dapil Sulsel 3 (Gowa - Takalar) Wahyudin Mapparenta atau yang akrab di panggil WMP, meskipun kalah dari pesaing nya di internal partai (Selisih 19 Suara), WMP menjadi Fenomenal, karena mampu meraih suara terbanyak di wilayah Takalar dari semua caleg, yakni lebih dari 15.000 suara.

Perlu diketahui, WMP adalah tokoh muda dan sarat pengalaman memimpin berbagai organisasi, termasuk Sebagai ketua Pemuda Pancasila (PP) Kab.Takalar sampai hari ini.

Sebagai Tokoh Muda, dan peraih suara terbanyak caleg propinsi di Takalar, WMP pun digadang gadang untuk maju bertarung di Pilkada Takalar tahun 2024 ini.

Berbagai dukungan pun mengalir kepadanya, termasuk dukungan dari Nur Alim Rukman (BENAR) yang nota Bene sebagai peraih suara terbanyak caleg DPRD seKabupaten Takalar.

"WMP itu sahabat sekaligus kakak saya, saya berNasdem salahsatunya karena ajakan beliau. Saya anggap beliau memiliki kapasitas dan pengalaman politik serta pemerintahan yang mumpuni". Ujar Nur Alim. Minggu, (10/3/2023).

"Saya dukung sepenuhnya apabila beliau maju sebagai salah satu kontestan pilkada takalar tahun ini" ujarnya lagi.

"Kami sama-sama di Partai Nasdem dan saya sangat berharap Partai memberikan amanah kepada beliau untuk maju dipilkada kali ini. InsyaAllah segenap potensi jaringan saya, pendukung dan keluarga sepenuhnya akan bergerak mendukung beliau". Tutup Nur Alim.

Sementara WMP yang dikonfirmasi terkait adanya dukungan dari berbagai pihak untuk dirinya maju bertarung di Pilkada Takalar, termasuk dari Nur Alim Rukman (BENAR), WMP mengatakan.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungannya, saat PSU kemarin di Polut kakak Nuralim juga bantu full saya dan Alhamdulillah kita menang disana". Ujar WMP.

" Saya sudah lama bersahabat dengan beliau, jauh sebelum kami berpartai. Ikatan emosional sudah lama terbangun diantara kami. Yang pasti beliau sekaramg tokoh muda yang menggebrak Takalar dengan capaian politiknya. Sekali lagi saya berterima kasih ataa dukungan beliau. Ini semakin menambah spirit dan motivasi saya bertarung di pilkada nanti ". Ujar WMP. Minggu, (10/3/2024).

" Kita pelan-pelan saja, dikit-dikit aja dulu, lama-lama jadi banyak juga. Kita ini tidak ada beban, kalau menang Alhamdulillah, tidak pun juga Alhamdulillah" ucap WMP sambil tertawa.